Nelson: Bundesliga Ramah kepada Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Pesona Reiss Nelson semakin berpendar di Bundesliga. Didatangkan Hoffenheim dengan status pemain pinjaman dari Arsenal, pemain berusia 18 tahun ini langsung curi atensi. Sampai sekarang, ia sudah cetak 6 gol dari 7 laga Bundesliga bersama skuat asuhan Julian Nagelsmann. Hal ini yang membuatnya semakin memesona dan memenangkan gelar Rookie of the Month di bulan Oktober kemarin.

Dalam wawancara eksklusif bersama BBC, alumnus akademi Arsenal ini menjelaskan kenapa Bundesliga adalah tempat yang baik baginya.

“Saya kenal banyak pemain-pemain muda terbaik Inggris dan mereka kerap menanyai saya, ‘bagaimana hidup di Jerman, bagaimana Bundesliga’, dan saya bisa bilang, ‘itu sangat luar biasa. Bundesliga sangat ramah kepada pemain muda dan itu yang terpenting. Itu memberi saya kepercayaan untuk bermain sepak bola dengan baik. Ini mungkin tak begitu baik bagi Inggris ketika banyak pemain mudanya berkarier di luar Inggris, tapi secara pribadi, saya rasa ini bagus bagi kami. Pemain muda butuh menit bermain dan menunjukkan kepada suporter apa yang bisa kami lakukan,” ujar Nelson dikutip dari BBC.

Nelson Bundesliga

Dua pemain muda, Nelson dan Jadon Sancho, memang tengah jadi buah bibir. Sancho yang hijrah ke Borussia Dortmund pada musim sebelumnya, memulai jalan kesuksesan. Tak seperti Ademola Lookman (RB Leipzig) atau Reece Oxford (Borussia Moenchengladbach), dia sukses tembus tim utama Dortmund. Hebatnya lagi, berkat capaian fantastis di Jerman, namanya dilirik Gareth Southgate untuk masuk skuat timnas senior Inggris.

Comments
Loading...