Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Nuri Sahin Merasa Senang Kembali Dibutuhkan Tim

209

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali tampil reguler bersama timnya musim ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut sempat tersisih di musim-musim awal kembalinya ke Jerman. Namun, perlahan tapi pasti ia menemukan performanya yang hilang dan mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

“Untukku, sangat penting rasanya dibutuhkan kembali. Terlebih, aku berperan banyak dalam permainan tim musim ini. Aku sudah merasakannya sejak musim panas. Semuanya akan kembali seperti semula dan aku sangat yakin bisa melakukannya,” kata Sahin dikutip Bild.

Sejak kembali dari perantauannya dari Spanyol (Real Madrid) dan Inggris (Liverpool), pemain berdarah Turki tersebut harus memulai karirnya dari nol. Predikat pemain terbaik Bundesliga di musim terakhirnya bersama Dortmund tidak jadi jaminan ia tampil reguler.

Di bawah asuhan Thomas Tuchel, dirinya bukanlah pilihan utama. Tuchel lebih sering mempercayakan posisi jangkar kepada Shinji Kagawa atau Julian Weigl. Hal tersebut membuatnya sempat kembali ingin hengkang, kali ini demi mendapat kesempatan bermain lebih.

“Sempat terpikir bahwa yang aku butuhkan adalah waktu bermain, dan rasanya jeda musim dingin bisa jadi pilihan tepat. Akan tetapi petinggi klub seperti Hans-Joachim Watzke dan Michael Zorc meyakinkanku. Mereka tidak akan melepasku pergi,” lanjut Sahin.

Kesabarannya berbuah manis. Musim ini, ia sudah tampil di tiga pertandingan awal Dortmund dan mencetak tiga gol. Ini merupakan sinyal baik karena selama tiga musim sebelumnya, jumlah penampilannya di liga tidak pernah menyentuh angka sepuluh.