Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelukan Robben untuk Ribery adalah Sebuah Tanda

649

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik saat Bayern Munich menang 4-0 atas 1.FSV Mainz 05, Sabtu (16/9/2017). Usai menjebol gawang Rene Adler pada menit ke-23, Arjen Robben berlari ke pinggir lapangan. Dia lalu merayakan golnya dengan memeluk Franck Ribery yang hanya menjadi pemain cadangan pada laga itu.

Selepas pertandingan, Robben mengatakan bahwa pelukan itu adalah sebuah tanda. Pertama, itu adalah tanda persahabatan yang terjalin di antara keduanya. “Ya, kami memang menjadi sahabat (mendekati akhir karier). Aku bangga akan hal itu dan itu pun sangat menyenangkan,” terang dia.

Kedua, yang tak kalah penting, pelukan itu merupakan tanda bahwa tak ada friksi di skuat Bayern terkait sikap negatif Ribery pada laga sebelumnya. Saat Die Roten menghadapi Anderlecht di fase Grup Liga Champions, tengah pekan lalu, Ribery sempat membanting kostumnya kala ditarik ke luar lapangan oleh pelatih Carlo Ancelotti. Tak ayal, itu menjadi santapan empuk media.

Dalam pandangan Robben, kasus itu dilebih-lebihkan. Bagi¬†winger asal Belanda tersebut, Ribery adalah pemain penting. “Jika ingin meraih gelar, kami membutuhkan Ribery,” ungkap mantan penggawa Chelsea tersebut. “Sangat indah merayakan gol bersama dia.”

Bayern menang telak 4-0 atas Mainz dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena. Selain Robben dengan satu golnya, pemain lain yang juga menjebol gawang Adler adalah Robert Lewandowski dan Thomas Mueller. Lewandowski malah membukukan brace dalam laga itu.