Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penyerang Muda Dortmund Idolakan Legenda NBA

85

Football5star.com, Indonesia – Menjadi seorang pesepak bola belum tentu juga mempunyai idola yang juga pemain si kulit bundar. Christian Pulisic, penyerang Borussia Dortmund, misalnya, mengakui bahwa dirinya mengagumi sosok legenda basket National Basketball Association (NBA), LeBron James.

lebron james (zimbio.com)
zimbio.com

Pulisic menilai peraih empat gelar MVP NBA tersebut banyak memberikannya inspirasi. “LeBron James selalu menjadi inspirasi besar saya. Saya adalah penggemar beratnya. Saya senang melihatnya dan saya jelas mendukung dimanapun dia berada,” ungkapnya dikutip dari ESPNFC, Kamis (11/1/2018).

Selain mengidolakan Lebron James, Pulisic juga sangat memfavoritkan klub basket NBA, Philadelphia 76ers. Wajar saja, pasalnya, pemain bernomor punggung 22 tersebut merupakan pemuda asli kota di negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat itu.

“Saya juga menyukai tim kampung halaman saya, Philadelphia 76ers. Saya suka mengikuti banyak tim yang berbeda dan pemain yang berbeda. Saya sangat menyukai olahraga ini.”

Lebih lanjut, Pulisic mengungkapkan bawa dirinya pernah bermain basket dalam sebuah kompetis resmi. Meski tingginya hanya 1,73 m, namun ia menilai lumayan ahli dalam olahraga tersebut.

“Basketball merupakan salah satu gairah terbesar saya. Saya bermain setiap hari sepulang sekolah dengan semua teman saya, sejak sekolah menengah atas di Pennsylvania. Mereka bukan pemain sepak bola sehingga kami selalu bermain basket sepanjang waktu,” tuturnya.