Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pertahanan Tinggi Jadi Petaka Dortmund di Frankfurt

220

Football5Star.com, Indonesia – Eintracht Frankfurt menuai hasil memuaskan saat menjamu Borussia Dortmund, Sabtu (21/10/2017). Tim asuhan Niko Kovac sanggup menahan sang pemimpin klasemen dengan skor 2-2. Hebatnya, itu dilakukan setelah mereka tertinggal 0-2. Menurut striker Marius Wolf, keberhasilan tersebut berkat kemampuan mereka memanfaatkan pertahanan tinggi yang dilakukan lawan.

“Kami tahu pertahanan Dortmund akan sangat tinggi. Oleh karena itu, kami mencoba melepaskan bola sesering mungkin di belakang rantai pertahanan mereka,” terang Wolf di situs resmi Frankfurt usai laga.

Lebih lanjut, pemain yag membuat gol penyama kedudukan itu berujar, “Sungguh mengesalkan kami gagal memanfaatkan peluang pada babak pertama. Kami terus berjuang dan memainkan permainan kami. Tentu saja sungguh indah ketika itu akhirnya tetap saja berbuah bagus.”

Dalam beebrapa kesempatan, para penggawa Die Adler memang bisa menerima umpan di belakang lini pertahanan Dortmund. Gol penyeimbang dari Wolf nyata-nyata berasal dari skema tersebut.

Kiper Lukas Hradecky yang dipaksa berjuang habis-habisan menahan gempuran Pierre-Emerick Aubameyang dkk. pun menilai Die Adler sebetulnya bisa meraih hasil lebih baik. “Setelah kedudukan 2-2, aku merasa kami bisa meraih sesuatu lagi,” jelas dia.

Julian Weigl jadi bek darurat saar Dortmund hadapi Frankfurt.
sge4ever.de

Keberhasilan taktik Frankfurt tak terlepas dari formasi lawan yang tidak lengkap. Di lini belakang, pelatih Dortmund, Peter Bosz, harus menduetkan Neven Subotic dengan gelandang bertahan Julian Weigl di jantung pertahanan. Sementara itu, Marc Bartra dimainkan di bek kanan.

Subotic mengakui pasukan Kovac membuat mereka kewalahan. “Eintracht bermain dengan sangat bertenaga, sangat kuat dalam duel. Mereka membuat kami kesulitan,” terang pemain yang musim lalu dipinjamkan ke 1.FC Koeln tersebut.

Hasil imbang 2-2 itu membuat Die Schwarzgelben dipepet Bayern Munich yang berhasil menuai kemenangan tipis 1-0 atas Hamburger SV. Kedua tim sama-sama menuai 20 poin dari sembilan pertandingan. Die Schwarzgelben tetap berada di puncak klasemen karena unggul selisih gol.