Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pilih Heynckes, Keputusan Bayern Munich Dinilai Tepat

151

Football5star.com, Indonesia – Bek legendaris Bayern Munich, Klaus Augenthaler, menilai Der Bavarians telah membuat keputusan tepat dengan memilih Jupp Heynckes sebagai pelatih baru.

Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada akhir bulan lalu. Ini adalah periode keempat Heynckes menangangi Bayern. Sebelumnya, ia pernah melatih Der Bavarians pada 1987-91, 2009, dan 2011-13.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat untuk mendatangkan Heynckes. Tapi, saya yakin Bayern tidak hanya mengatakan, ‘Sekarang kita mendatangkan Heynckes dan segalanya akan menjadi hebat lagi.’ Mungkin mereka juga berbicara dengan kandidat lainnya,” kata Augenthaler kepada Soccerway.

Sebelum Heynckes, Bayern lebih gencar dikaitkan dengan Jurgen Klopp (Liverpool), Julian Nagelsmann (Hoffenheim) dan Thomas Tuchel (eks pelatih Borussia Dortmund).

“Ada dua pelatih dengan kontrak yang berjalan: Jurgen Klopp dan Julian Nagelsmann. Saya pikir, Bayern berbicara kepada mereka. Pelatih satunya, yang pasti bebas, adalah Thomas Tuchel. Bos-bos Bayern juga memikirkan hal itu, tapi mungkin itu tidak sesuai. Tapi itu hanya sebuah asumsi.”

“Jadi, Bayern memilih Heynckes. Saya tahu pekerjaan sebagai pelatih dan Anda seharusnya tidak pernah mengatakan ‘Tidak pernah’. Apalagi Bayern selalu di hati Heynckes,” ucap Augenthaler .
Jika tidak ada aral melintang, Heynckes sudah bisa memimpin Bayern saat menghadapi Glasgow Celtic dalam ajang Liga Champions.