Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Protes Harga Tiket, Fans Bayern Boikot Laga vs Arsenal

149

Grup suporter Bayern siap memboikot laga Arsenal vs Bayern di ajang Liga Champions pada 21 Oktober mendatang. Mereka memprotes tingginya harga tiket.

Grup yang menamai diri mereka FC Bayern Worldwide ini merencanakan protes dengan beberapa grup suporter lainnya setelah mengetahui bahwa mereka harus membayar harga tiket minimal sebesar 64 Poundsterling untuk bisa mendukung Bayern di Emirates.

Menurut mereka, harga tiket yang sedemikian tinggi dapat merusak kultur menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

“Harga tersebut membuat hadir ke stadion menjadi mustahil bagi para fan muda dan yang tidak memiliki uang berlebih. Hal ini menghancurkan kultur fan sepak bola,” ujar mereka seperti yang ditulis oleh Guardian.

“Kami ingin mengingatkan para klub dan asosiasi tentang tanggung jawab sosial yang mereka miliki, sekaligus memperingatkan mereka tentang efeknya,” tambah mereka.

Mereka berencana untuk menghadirkan suasana pertandingan tanpa dukungan fan di laga tersebut.

“Pada lima menit pertama pertandingan di London, mereka akan melihat seperti apa sepak bola di masa mendatang jika kegilaan ini terus berlanjut,” tutur mereka.

“Bangku-bangku yang kosong dan tidak ada yang bernyanyi atau emosi apapun di tribun,” lanjutnya.

“Baru pada 85 menit berikutnya kami akan menunjukkan seberapa pentingnya kultur fan yang bergairah bagi sepak bola itu sendiri,” tuntas mereka.

Harga tiket pertandingan sepak bola di Inggris memang tergolong tinggi bagi golongan rakyat menengah kebawah.

Dari studi yang dilakukan GoEuro, rataan harga tiket di Inggris mencapai angka 54 Pounds. Sementara, di Jerman rataan harga tiket hanya 23 Pounds.