Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Protes VAR, Watzke Sebut FC Koln Pecundang

139

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan telak 5-0 Borussia Dortmund atas FC Koln sempat menimbulkan protes pihak tim tamu. Gol kedua Sokratis Papastathopoulos disahkan wasit setelah melihat rekaman Video Assistant Referee (VAR) setelah sebelumnnya terjadi pelanggaran. Hal ini membuat CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke, angkat bicara dan menyebut lawannya itu sebagai pecundang.

“Protes yang dilakukan Koln setelah kalah 0-5 merupakan sikap memalukan yang dilakukan oleh pecundang,” ujar Watzke, Senin (18/9/2017).

Sebelumnya, pelatih Dortmund, Peter Bosz, menunjukkan simpatinya pada Koln. “ Saya mengerti kemarahan mereka pada gol di babak pertama. Kami menontonnya setelah itu dan berpikir ada pemain yang berhenti bermain karena peluit wasit. Saya mengerti situasi yang menyebalkan ini,” tandasnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park tersebut, Koln memprotes keputusan wasit yang mensahkan gol yang dicetak Sokrtais. Padahal sang pengadil sebelumnya menyatakan pelanggaran yang dilakukan bek yunani tersebut pada Timo Horn. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, ia memberikan gol pada tuan rumah.

Gol tersebut membuat Direktur Olahraga Koln, Jorg Schmadtke, berang. Ia menganggap wasit seharusnya bertindak tegas ketika bola belum melewati garis gawang. Bahkan dirinya meminta pertandingan untuk diulang. Komentar ini pula yang kemudian tidak diterima Watzke.

“Kami ingin protes. Ini adalah keputusan yang tidak sesuai dengan peraturan. Untuk itu saya menginginkan pertandingan diulang,” ungkap Schmatdke pada Sky Sport Jerman.