Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rahasia Adaptasi Cepat Tolisso di Bayern

150

Football5Star.com, Indonesia – Tak butuh waktu lama bagi Corentin Tolisso untuk unjuk gigi di Bundesliga bersama Bayern Munich. Pada laga debutnya, dia langsung mencetak gol pembuka kemenangan 3-1 atas Bayer Leverkusen. Itu tak terlepas dari adaptasinya yang cepat. Menurut Tolisso, adaptasi cepat itu bisa dilakukan karena sebab khusus.

Dalam wawancara khusus dengan website resmi Bundesliga, Kamis (24/8/2017), Tolisso menyebut kesukaannya terhadap Liga Jerman sebagai faktor yang mempermudah proses adaptasi sebagai pemain baru. Dia mengaku sejak kecil memang mengikuti Bundesliga dan tahu betul karakter permainan di Jerman.

“Bahkan sejak masih di Olympique Lyon, aku mengikuti Bundesliga secara reguler. Aku menonton banyak pertandingan yang benar-benar spektakuler,” terang pemain asal Prancis itu. “Aku tahu bahwa aku bisa memainkan gaya Bundesliga yang tak henti menyerang. Aku sangat menyukai itu.”

Hal lain yang membuat pemain berumur 23 tahun itu cepat beradaptasi adalah rasa betah. Dia mengaku, sejak hari pertama menginjakkan kaki di Saebener Strasse, markas die Roten, dia langsung merasa nyaman. Ditambah perkembangan positif saat sesi latihan, dia pun cepat berintegrasi dengan para pemain lain.

Mengenai persaingan di kasta teratas Liga Jerman, Tolisso menilai Bayern tak akan melenggang mulus. Menurut dia, di Bundesliga banyak tim bagus. Tanpa kerja keras, tak mungkin Die Roten bisa juara. Adapun soal pesaing utama, dia menunjuk RasenBallsport Leipzig dan Borussia Dortmund.

“RB Leipzig finis sebagai runner-up musim lalu tentu bukan sebuah kebetulan. Mereka juga sudah memperkuat tim untuk musim ini. Aku kira Borussia Dortmund juga sama kuatnya,” terang dia lagi. “Tapi, jika kami bekerja keras dan tampil dengan attitude yang tepat dalam setiap pertandingan, aku yakin kami akan mampu pertahankan gelar lagi.”