Rekor Mueller Saat Bayern Gilas Moenchengladbach

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Thomas Mueller memang tidak mencetak gol saat Bayern Munich berpesta 5-1 atas Borussia Moenchengladbach, Sabtu (14/4/2018). Namun, penggawa timnas Jerman tersebut sanggup menorehkan rekor tersendiri. Itu terkait assist yang dibuatnya dalam laga tersebut.

Dalam laga di Stadion Allianz Arena, Mueller membuat dua assist yang membawa Bayern berbalik unggul 2-1. Kedua assist itu sama-sama diberikan kepada Sandro Wagner yang dipercaya menjadi striker utama oleh pelatih Jupp Heynckes.

Thomas Mueller sat memberikan assist bagi Sandro Wagner.
tz.de

Tambahan dua assist untuk Wagner membuat Mueller kini mengoleksi sebelas assist. Itu menjadikan dia sebagai pemain pertama dalam sejarah Bundesliga 1 yang sanggup membuat dua digit assist dalam enam musim. Sejak pengumpulan data secara resmi dilakukan pada 2004-05, rekor sebelumnya dipegang oleh Franck Ribery yang membuat dua digit assist dalam lima musim.

Kini, tantangan Mueller adalah membuat assist terbanyak dalam semusim. Hingga saat ini, rekor pribadinya adalah 14 assist yang dibuat pada musim 2014-15 dan 2016-17.

Khusus bagi Wagner, bantuan Mueller membuat dia menorehkan prestasi tersendiri. Ini adalah kali keempat secara beruntun dia mencetak gol di Bundesliga 1. Sepanjang kariernya, Wagner tak pernah mampu melakukan hal itu, baik semasa berbaju Darmstadt maupun TSG 1899 Hoffenheim.


TAHUKAH ANDA?

Rekor assist terbanyak dalam semusim di Bundesliga 1 adalah 22 buah. Rekor itu dipegang oleh tiga pemain. Ketiganya adalah Zvjezdan Misimovic (VfL Wolfsburg) pada 2008-09, Kevin De Bruyne (VfL Wolfsburg) pada 2014-15, dan Emil Forsberg (RB Leipzig) pada 2016-17.

Comments
Loading...