Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Reus: Dortmund Masih Sulit Kejar Bayern

141

Penyerang Borussia Dortmund, Marco Reus menilai timnya belum bisa mengejar Bayern Munchen untuk saat ini. Kendati demikian, Reus meminta para pemain Dortmund untuk mempertahankan tren positif.

Hasil imbang tanpa gol antara Bayern dan Eintracht Frankfurt menjadi keuntungan bagi Dortmund. Berkat kemenangan 3-1 atas Werder Bremen, Mats Hummels dan kawan-kawan berhasil memangkas jarak dengan Bayern di puncak klasemen BUndesliga.

Reus membawa Dortmund unggul lebih dulu sebelum Bremen menyamakan skor lewat Anthony Ujah. Henrikh Mkhitaryan kembali membawa Dortmund unggul sebelum babak pertama usai dan Reus akhirnya memastikan kemenangan Dortmund melalui golnya 18 menit jelang bubaran.

Dortmund kini berada di posisi kedua klasemen Bundesliga sementara dengan koleksi 26 poin atau terpaut lima angka dari Bayern.

“Jika berada di posisi kedua, anda akan melihat puncak klasemen. Akan tetapi, Bayern masih unggul cukup jauh,” kata Reus, seperti dilansir FourFourTwo.

“Di Bundesliga, banyak hal bisa berganti dengan sangat cepat. Kami hanya perlu fokus dengan performa kami. Itu (menggeser Bayern) sangat sulit bagi kami,” sambung penyerang tim nasional Jerman tersebut.

Meski berhasil menang, Reus menegaskan bahwa Dortmund sempat kesulitan menghadapi Bremen.

“Kami bermain dengan sabar pada babak pertama, dan meski unggul, kami tidak memiliki tempo seperti yang seharusnya,” jelas Reus.

“Saat istirahat, kami diminta untuk tampil lebih menekan dan mengalirkan bola dengan lebih baik. Kami tampil bagus setelah itu. Pertandingan (kontra Bremen) lebih sulit dari kelihatannya,” pungkasnya.