Reus Ungkap Rahasia Di Balik Kebangkitannya

Football5star.com, Indonesia – Bintang Borussia Dormtund, Marco Reus, tengah menikmati salah satu momen terbaik dalam kariernya. Ia telah mencetak delapan gol dan empat assist dalam 11 pertandingan Liga Jerman yang dijalani sejauh ini.

Performa apik tersebut tentu membawa angin segar bagi para suporter Dortmund. Maklum, pria berusia 29 tahun tersebut memang kesulitan menampilkan permainan terbaik dalam beberapa tahun terakhir akibat kerap dirundung cedera. Musim 2017/18 lalu saja, ia total hanya tampil dalam 20 pertandingan.

Reus optimistis bahwa ia masih bisa tampil lebih baik lagi seiring berjalannya waktu.

“Saya berada dalam kondisi yang baik. Hal itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Saya selalu mengatakan bahwa saya bisa membantu tim ketika saya bugar dan mampu mempertahankan ritme permainan,” tuturnya seperti yang dikutip Süddeutsche Zeitung.

“Bagaimanapun, mengatakan bahwa ini adalah ‘Reus terbaik’ mungkin sedikit berlebihan. Memang bisa saja segalanya tidak akan tambah membaik, tetapi saya yakin saya masih bisa berkembang,” lanjut dirinya.

reus-dortmund-getty-football5star
Getty Images

Salah satu alasan Reus mampu tampil brilian adalah karena ia diturunkan dengan mengemban peran sebagai pemain nomor 10. Ia pun tidak menampik bahwa faktor tersebut sangat membantu permainannya.

“Di posisi ini, saya merasa seperti selalu terlibat dalam pertandingan. Bola melewati sisi tengah lapangan sangat sering. Saya juga sering terlibat dalam aksi,” kata mantan pemain Borussia Moenchengladbach itu.

“Saya bisa melihat keseluruhan lapangan dan permainan dari posisi ini. Saya yakin jika saya ingin bermain dengan sangat baik dan meraih target yang benar-benar tinggi, maka ini adalah posisi terbaik bagi saya,” tutup Reus.

Comments
Loading...