Ribery dan Benatia Siap Bela Bayern

153

Franck Ribery dan Mehdi Benatia akan segera kembali membela Bayern di ajang Bundesliga. Tetapi, mereka tidak akan diperkuat Mario Gotze dalam beberapa pekan mendatang.

Ribery, yang absen sejak bulan Maret, telah mulai menjalankan latihan ringan di tempat latihan klub. Diprediksi, Ribery sudah dapat diturunkan pelatih Pep Guardiola ketika Bayern bertandang ke markas Werder Bremen pada 17 Oktober mendatang.

Selain Ribery, Benatia juga sudah mendekati kondisi fit untuk bermain setelah menepi sejak pekan ke-2 Bundesliga. Proses penyembuhan cedera paha yang dideritanya ketika menghadapi Hoffenheim berlangsung baik.

“Sudah terlalu lama aku harus menyaksikan tim ku bermain dari pinggir lapangan,” ujar Benatia kepada fcbayern.tv.

“Namun, sekarang aku merasa jauh lebih baik. Aku berharap dapat segera kembali berlatih dan bermain bersama tim dalam 10-14 hari ke depan,” tambah dirinya.

Kemungkinan besar Benatia masih akan dicadangkan ketika Bayern melawan Bremen, tetapi ada peluang besar bagi dirinya untuk diturunkan kala Bayern menjamu FC Koln di Allianz Arena (24/10).

Bayern boleh senang karena Ribery dan Benatia akan dapat kembali bermain, tetapi justru giliran Gotze yang harus masuk ke ruang perawatan dan dipastikan absen untuk waktu yang belum diketahui.

Ketika membela tim nasional Jerman dalam babak kualifikasi Euro 2016 melawan Republik Irlandia (8/10), Gotze ditarik keluar pada babak pertama karena mengalami cedera otot.

Sejauh ini Bayern masih menunjukkan keperkasaannya di Bundesliga. Dari delapan pertandingan yang telah dilakoni, Bayern selalu meraih poin penuh. Selain itu, mereka mampu mencetak 28 gol dan hanya empat kali kemasukan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.