Ribery Ingin Comeback Desember

during the FC Bayern Muenchen team presentation at Bayern's trainings ground Saebener Strasse on July 16, 2015 in Munich, Germany.

Penggawa Bayern Munich, Franck Ribery, masih dalam masa perawatan cedera. Dia menargetkan bisa kembali bermain sebelum jeda musim dingin.

Cedera otot kaki dialami Ribery sejak bulan Maret lalu. Cedera itu didapat saat melakoni laga melawan Hannover. Di musim ini, Ribery masih belum bermain, Dia harus bersabar untuk memulihkan kondisi kakinya lebih dulu.

Tanpa Ribery, Bayern sudah membukukan pencapaian bagus. Sebelum kalah dari Arsenal, mereka mencatatkan 12 kemenangan beruntun.

Ribery sudah merasa sedikit frustrasi dengan kondisi cederanya. Dia mengaku sudah berusaha keras untuk segera bisa fit. Di saat sesi latihan Bayern, Kamis (22/10/2015) pekan ini, Ribery dikabarkan sudah mulai berlatih. Tapi, dia cuma bisa berlari sekitar 17 menit.

Kendati belum melakukan aktivitas fisik yang berat, Ribery pun bilang bahwa dirinya membidik target untuk bisa bermain lagi pada bulan Desember nanti, tepatnya sebelum Liga Jerman memasuki masa jeda.

“Aku merasa jauh lebih baik. Aku bahkan bisa sedikit lebih tersenyum,” kata Ribery di Sky Deutschland.

“Aku berjuang keras karena itu merupakan situasi yang berat untukku –terutama dari sisi mental. Tapi, itulah sepakbola.”

“Anda mesti mengangkat kepala. Aku harus bekerja keras karena aku kehilangan banyak otot betisku. Tapi, itu perlahan-lahan membaik. Dan itu luar biasa. Jika semuanya berjalan sesuai rencana. Aku akan berada di tim sebelum jeda musim dingin,” imbuhnya.

BERITA TERKINI