Rummenige: Saya Tak Akan Selamanya di Bayern

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munich, mengungkapkan kemungkinan dirinya meninggalkan klub itu. Menurut dia, tak akan selamanya Bayern jadi tempat dirinya mengabdi. Namun, itu tak akan terjadi dalam waktu dekat.

“Anda harus selalu siap untuk pergi. Bayern Munich akan selalu berperan bagi saya dan keluarga. Saya menghabiskan seluruh hiduo saya di sana. Namun, suatu hari nanti akan datang seseorang membawa nuansa baru,” ungkap Rummenigge, Rabu (1/8/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen.

Karl-Heinz Rummenigge berkiprah di Bayern Munich sejak sebagai pemain.
bundesliga.com

Dia menambahkan, “Saya tahu, saya tak akan membuat putusan dalam waktu dekat. Saya akan santai saja. kami akan berbicara dan sama-sama melihat apakah bisa terus bersama atau tidak.”

Pria berumur 62 tahun itu punya alasan tersendiri mengungkapkan hal tersebut. Dia tak ingin menjadi semacam mitos di Bayern.

“Secara pribadi, saya tak ingin termasuk kelompok orang-orang yang berpikir dirinya tak bisa digantikan orang lain. Pada suatu titik, hari terakhir akan tiba dan Anda harus menyerahkan kunci kepada seseorang,” terang mantan striker ulung itu.

Rummenigge yakin akan ada orang yang bisa menggantikannya di Bayern. Pencarian terhadap sosok itu, menurut dia, harus dilakukan secepatnya. Demikian pula untuk pengganti Presiden Uli Hoeness. Bagaimanpun, sosok-sosok pengganti itu tak bisa langsung dilepas begitu saja.

“Pengetahuan sepak bola memang membantu. Namun, saya hanya bisa maju dan berkembang selama 10 tahun sebagai wakil presiden dalam bimbingan Franz Beckenbauer dan Uli Hoeness,” jelas dia lagi.

Terkait hal itu, pria yang pernah membela Inter Milan tersebut menyayangkan satu hal. Itu adalah ketiadaan program studi yang mempersiapkan para mantan pesepak bola untuk masuk ke manajemen klub. Andai itu ada, menurut dia, pencarian penggantinya mungkin akan lebih mudah.


Tahukah Anda?

Karl-Heinz Rummenigge berkiprah di Bayern Munich sejak 1974. Sempat pindah ke Inter Milan pada 1984, dia kembali sebagai wakil presiden klub pada 199i hingga kini menjabat CEO.

Comments
Loading...