Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rummenigge Dukung Upaya Barcelona Kejar Dembele

135

Football5Star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinze Rummenigge, mendukung upaya Barcelona mengejar Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Ia juga tidak mengerti kenapa banyak yang menyalahkan Barca dalam mengejar pemain incarannya itu.

Menurut legenda Jerman tersebut, apa yang dilakukan El Barca adalah wajar dalam bursa transfer. Sebelumnya, CEO Dortmund, Hanz-Joachim Watzke mengkritik cara klub Katalonia mendekati pemainnya. Namun, Rummenigge tidak melihat kesalahan yang dilakukan Barca.

“Saya tidak percaya Barca meminta Dembele langgar peraturan klub. Mungkin ia melakukan itu karena kecewa dengan sikap Dortmund yang tidak menjualnya. Saya tidak menyalahkan Barca untuk itu,” ujar Rummenigge pada Sport 1, Senin (21/8/2017).

Pemilik 93 caps bersama Der Panzer ini juga mengatakan tidak ada yang perlu disalahkan dalam kasus Dembele. Menurutnya, pemain muda tersebut hanya ingin melakukan yang terbaik untuk kariernya ke depan dan Barca dijadikan sebagai klub yang menurutnya mampu meningkatkan performa bermain.

Tanggapan Rummenigge ini tentu bertentangan dengan Presiden Bayern, Uli Hoeness, yang sependapat dengan Watzke. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa Barca telah melakukan pendekatan ilegal pada Dembele. Bahkan, Hoeness mengecam tindakan tersebut sebagai kelas terendah dari liga yang besar.

Sejatinya, Dortmund tidak melarang Dembele keluar dari Westfalen. Seperti yang dikatakan Watzke dan Direktur Olahraga, Michael Zorc, mereka sipa melepas pemainnya itu andai Barca membayar 130 juta euro.