Schalke Cemaskan Perlakuan Fans kepada Goretzka

Football5Star.com, Indonesia – FC Schalke 04 mencemaskan perlakuan fans terhadap gelandang Leon Goretzka saat mereka menjamu Hannover 96, Senin (22/1/2018) dinihari WIB. Pasalnya, usai memastikan hijrah pada akhir musim ke Bayern Munich, sejumlah fans menunjukkan kekecewaannya.

Para fans yang kecewa itu antara lain meminta Goretzka segera menanggalkan jersey Schalke. Ada juga yang meminta pelatih Domenico Tedesco untuk memetieskan sang pemain sepanjang paruh kedua Bundesliga 1 hingga tertutup kemungkinan bermain di Piala Dunia. Fans lainnya menyebut mantan pemain VfL Bochum itu sebagai orang tak pandai berterima kasih.

Perlakuan negatif terhadap gelandang berumur 22 tahun itu pun terjadi saat sesi latihan yang digelar pada Sabtu (20/1/2018). Beberapa fans meneriakkan kata-kata kasar kepada Goretzka terkait putusannya hengkang ke Bayern. Mereka pun memastikan bakal menyiuli dan meneriaki sang pemain dalam laga melawan Hannover nanti.

Tedesco terang-terangan berharap putusan Goretzka tak mengubah atmosfer dalam pertandingan nanti. “Saya berharap putusan itu tak mengubah mood karena kami tampil di kandang. Kami hanya sekali kalah di kandang. Itu karena para fans selalu memberi kami kekuatan, memotivasi kami. Sejauh ini, mereka selalu penuh dukungan. Itulah kekuatan Schalke 04,” terang dia kepada Reviersport, Sabtu (20/1/2018).

Leon Goretzka adalah elemen penting dalam strategi pelatih Domenico Tedesco.
derwesten.de

Menurut Tedesco, Goretzka adalah bagian penting dalam strateginya. Perannya pun sangat baik pada paruh pertama lalu. Dia juga melihat keseriusan sang pemain untuk tetap fokus membela Schalke hingga akhir Juni medatang. Para pemain lain di skuat Die knappen juga tak terkejut karena memang sudah tahu putusan akan segera dibuat sang gelandang.

Sebelumnya, kekhawatiran terhadap perlakuan fans kepada Goretzka sempat diungkapkan Direktur Olahraga Christian Heidel. Dia bahkan membuka kemungkinan sang pemain langsung bergabung dengan Die Roten pada Januari ini. “Jika Karl-Heinz Rummenigge menanyakan itu, saya siap mendiskusikannya. Kami harus melihat kepentingan Schalke pada paruh kedua,” ujar dia kepada Kicker.

Kecemasan yang ditunjukkan manajemen Die Knappen bukan tak beralasan. Mereka masih ingat betul bagaimana kegeraman para fans saat Manuel Neuer mengumumkan pindah ke Bayern pada 2011. Bukan hanya siulan dan cemoohan, mereka juga membentangkan spanduk-spanduk yang intinya menilai Neuer mata duitan. Bahkan, seorang oknum menggantung boneka dengan jersey sang kiper di sebuah jembatan.


Tahukah Anda?

Leon Goretzka adalah pemain ke-9 yang menyeberang dari FC Schalke 04 ke Bayern Munich sejak 1960-61. Delapan pemain lainnya adalah Karl-Heinz Borutta (1960-61), Werner Ipta (1963-64), Hans Nowak (1965-66), Branko Oblak (1977-78), Olaf Thon (1988-89), Thomas Linke (1998-99), Hamit Altintop (2007-08) dan Manuel Neuer (2011-12).

Comments
Loading...