Schalke Menangi Revierderby Edisi ke-112

209

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Duel sengit terjadi di Veltins Arena ketika Schalke 04 menjamu musuh bebuyutan mereka, Borussia Dortmund, Minggu (15/4/2018). Laga Revierderby edisi 112 ini pun akhirnya dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Pertandingan ini sudah berlangsung panas sejak wasit meniupkan peluit laga dimulai. Tensi tinggi tampaknya membuat bek Schalke, Thilo Kehrer, sedikit grogi ketika membuat blunder di area sendiri. Beruntung bola masih bisa dihalau kiper Ralf Faehrmann.

Setelah itu, Kehrer berhasil keluar dari performa buruk di awal laga ketika nyaris membuka keunggulan timnya pada menit ke-25. Tapi sundulan pemain muda ini masih tipis di atas mistar gawang.

Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim di paruh pertama. Salah satunya lewat gelandang Schalke, Yevhyeni Konoplyanka. Sayang tendangannya masih bisa dihalau Roman Buerki. Begitu juga dengan peluang yang didapat Mahmoud Dahoud yang masih bisa dimentahkan Faerhmann.

Tidak adanya gol yang tercipta di babak pertama membuat kedua tim mempertahankan tensi pertandingan di paruh kedua. Hasilnya, laga baru berjalan lima menit, Konoplyanka sukses membuat tuan rumah unggul.

@s04

Daniel Caligiuri dengan jeli melihat posisi pemain asal Ukraina itu yang berdiri bebas di sisi kiri dan membuatnya tanpa kesulitan mengelabui Buerki. Tertinggal 0-1 dari Schalke membuat Dortmund mencoba bermain lebih terbuka.

Memasuki menit 67, Marco Reus memiliki peluang emas ketika sudah berhadapan dengan penjaga gawang. Namun, tendangan pemain yang baru kembali dari cedera panjang ini masih terlalu lemah dan bisa dimentahkan Faehrmann.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Die Borussen justru kembali tertinggal pada menit 82. Tendangan bebas bek tuan rumah, Naldo, tak mampu dihadang Buerki dan membuat bola meluncur deras ke gawangnya.

Gol tersebut pun menjadi gol penutup pada laga kali ini. Tambahan tiga poin semakin mengokohkan posisi The Royal Blues di peringkat kedua dengan 55 poin. Sedangkan Dortmund harus turun peringkat ke urutan empat dengan koleksi 51 angka. Mereka kalah selisih gol dengan Bayer Leverkusen yang naik ke urutan tiga.

Susunan Pemain:

Schalke 04 (3-4-1-2): 1-Ralf Faehrmann; 20-Thilo Kehrer, 29-Naldo, 17-Benjamin Stambouli; 18-Daniel Caligiuri, 8-Leon Goretzka (Weston McKenny 71′), 10-Nabil Bentaleb, 28-Alessandro Schoepf; 25-Amine Harit (Franco Di Santo 87′); 19-Guido Burgstaller, 11-Yevhyeni Konoplyanka (Marko Pjaca 74′)
Pelatih: Domenico Tedesco

Borussia Dortmund (4-2-3-1): 38-Roman Buerki; 26-Lukasz Piszczeck, 25-Sokratis Papastathopoulos, 36-Omer Toprak, 29-Marcel Shmelzer (Mario Goetze 86′); 8-Nuri Sahin, 19-Mahmoud Dahoud (Jadon Sancho 79′); 22-Cristian Pulisic, 11-Marco Reus, 20-Maximilian Philipp (Andre Schuerrle 46′); 44-Michy Batshuayi
Pelatih: peter Stroeger

Get real time updates directly on you device, subscribe now.