Protes Pelatih, Striker Schalke Terancam Sanksi Berat

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sebuah insiden mewarnai kekalahan 0-2 yang diderita FC Schalke 04 dari Bayern Munich, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB. Striker Franco Di Santo terlibat cekcok dengan pelatih Domenico Tedesco saat ditarik dari lapangan.

Saat digantikan Amine Harit pada menit ke-65, Di Santo menunjukkan rasa tak senang. Dia terlihat malas menyambut uluran tangan sang pengganti, lalu pergi ke bangku cadangan dan terlibat adu mulut dengan Tedesco.

Franco Di Santo diomeli Domenico Tedesco karena sikap buruk setelah diganti.
bild.de

Sang pelatih mengaku tersinggung oleh sikap Di Santo. Itulah yang membuat dia langsung memberikan peringatan kepada striker asal Argentina tersebut.

“Saya hanya meminta dia untuk tenang karena dia berteriak dan sangat emosional,” terang Tedesco seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1. “Itu sikap yang tidak adil bagi para pemain lain, termasuk Amine yang tengah moncer dan berjuang keras.”

Lebih jauh, pelatih berumur 33 tahun itu mengisyaratkan sang pemain akan dijatuhi sanksi. “Saya kira sedikit pelajaran tak akan membuat dia tersakiti,” seloroh Tedesco.

Hal itu diamini Direktur Olahraga Christian Heidel. “Ada sedikit perselisihan, Domenico memberikan jawaban yang tepat bagi dia. Jika tak bersikap seperti yang seharusnya, dia akan dihukum secara internal dan isu ini berakhir,” tegas dia.

Di Santo rupanya menyadari hal tersebut. Guna meredakan situasi, dia lantas mengunggah permohonan maaf di akun Instagram-nya. Menurut dia, ledakan emosi saat digantikan Harit itu semata-mata karena dia selalu ingin berada di lapangan dan berjuang bagi timnya.

“Di atas segalanya, aku meminta maaf kepada pelatih, rekan-rekan setim, dan para fans klub besar ini. Aku sadar telah melakukan hal yang keliru dan tak ada alasan yang bisa membenarkan sikapku itu. Aku terbakar oleh semangat bersaing dan gelegak darahku,” tulis dia.

Di Santo pada musim ini baru dua kali turunkan Tedesco. Sebelum laga melawan Bayern, dia menjadi starter saat Schalke kalah 1-2 dari Borussia Moenchengladbach. Di laga itu, dia digantikan Breel Embolo pada menit ke-67.

Comments
Loading...