Schweinsteiger Sebut Pelatih yang Dijagokannya Gantikan Heynckes

0 401

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich masih menyimpan teka-teki menyangkut sosok pelatih musim depan. Manajemen Die Roten belum menjatuhkan pilihan. Mereka bahkan terus membujuk Jupp Heynckes untuk bertahan setidaknya semusim lagi. Terkait hal itu, Bastian Schweinsteiger, eks gelandang Bayern, punya satu jagoan. Dia adalah Thomas Tuchel.

Schweinsteiger mengakui, sulit untuk menemukan pengganti Heynckes. “Sangat bagus bahwa Heynckes mau mengambil alih (dari Carlo Ancelotti). Aku pikir, kalau Heynckes tak mau lanjut, sulit untuk menyebutkan pelatih yang bisa menggantikannya,” tutur dia kepada Sport 1, Kamis (11/1/2018).

Thomas Tuchel bersama Jupp Heynckes.
Twitter @ttuchelofficial

Meskipun demikian, secara pribadi, pemain yang musim lalu membela Chicago Fire di MLS itu yakin Tuchel bisa jadi pilihan tepat. “Secara pribadi, aku sangat menyukai kinerja Thomas Tuchel. Dia juga telah membuktikan di Liga Champions bahwa dia bisa membawa timnya melaju jauh. Aku kira, dia akan cocok untuk Bayern,” terang Schweinsteiger lagi.

Pilihan itu tidaklah mengejutkan. Pasalnya, Tuchel sejak lama dijagokan menangani Bayern, bahkan sebelum Heynckes akhirnya dipilih sebagai pengganti Ancelotti. Di samping itu, dia juga satu-satunya pelatih berkualitas apik yang tengah menganggur setelah dilepas Borussia Dortmund pada akhir musim lalu.

Akan tetapi, para petinggi Die Roten tetap memendam keraguan. Itu karena mantan pelatih 1.FSV Mainz 05 tersebut dikenal sebagai pribadi yang sulit. Hal itu pula yang membuat dia berselisih dengan manajemen Dortmund. Kubu Bayern bahkan dikabarkan sampai menggali informasi secara khusus mengenai hal itu kepada CEO Die Schwarzgelben, Hans-Joachim Watzke.