Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sokratis Minta Dembele Tiru Aubameyang

96

Football5Star.com, Indonesia – Kasus mangkir latihan yang dilakukan Ousmane Dembele yang lantas berbuntut skors dari manajemen Borussia Dortmund ternyata tak luput dari perhatian rekan-rekannya. Salah satu pemain yang tak sungkan berkomentar adalah bek Sokratis Papastathopoulos. Dia secara tegas meminta Dembele belajar dari Pierre-Emerick Aubameyang. Secara lebih spesifik, Sokratis minta Dembele tiru Aubameyang.

“Ousmane itu anak yang baik,” terang Sokratis di Kicker edisi Kamis (17/8/2017). “(Tapi) Dia harus paham bahwa tak ada pemain yang lebih besar dari tim. Semua orang juga harus mengerti bahwa dia harus bekerja untuk tim dan kembali tenang. Bagi Ousmane, dia tak bisa memaksakan kehendak. Dia seharusnya meniru Pierre-Emerick Aubameyang.”

Lebih lanjut, bek asal Yunani itu menambahkan, “Auba juga bisa pindah. Namun, dia sangat profesional di setiap pertandingan dan latihan. Dia mencetak tiga gol dalam laga putaran pertama DFB Pokal. Sementara itu, Ousmane malah tidak ada di sini. Ousmane tak boleh mogok. Dia tak boleh lupa bahwa dia masih memiliki kontrak panjang di Dortmund.”

Sokratis berharap drama pemain muda asal Prancis itu segera berakhir. Dia ingin Dembele kembali bergabung dengan tim, berlatih, dan menunjukkan komitmennya. Bagi bek yang pernah membela AC Milan dan Werder Bremen itu, Dembele adalah sosok penting di timnya. Menurut dia, mantan pemain Stade Rennes tersebut adalah sosok yang bisa membuat perbedaan dalam pertandingan.

Musim lalu, Dembele tampil apik dalam musim debutnya bersama Die Schwarzgelben. Dia mengemas enam gol dan 13 assist yang lantas berbuah trofi pendatang baru terbaik Bundesliga. Namun, begitu Barcelona menunjukkan ketertarikan merekrutnya sebagai pengganti Neymar, dia lantas mangkir latihan. Seperti dilaporkan Kicker, selama seminggu ini, dia belum melakukan kontak lagi dengan pihak Dortmund.