Sven Bender Tersanjung Dapat Sambutan di Kandang Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Bayer Leverkusen memang gagal menang atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (21/4). Namun, bagi Sven Bender, laga tersebut lebih dari sekedar pertandingan biasa.

Untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Dortmund musim panas lalu, Bender kembali ke klub yang membesarkan namanya. Usai pertandingan, publik tuan rumah pun tak melupakan jasa pemain 28 tahun tersebut selama 10 musim.

Mendapat sambutan hangat, saudara kandung Lars Bender tersebut pun merasa tersanjung. Ia tak menyangka para pendukung Dortmund masih memiliki simpati terhadapnya meski sudah tak lagi membela Die Borussen.

“Sangat menyenangkan bisa bermain lagi di stadion ini. Atmosfernya masih sama seperti musim-musim sebelumnya,” ucap Bender saat wawancara usai laga.

Bender sejatinya merupakan jebolan akademi TSV 1860 Munic. Pada musim panas 2009, Dortmund memboyongnya dengan harga 1,5 juta euro. Harga yang tergolong murah jika melihat torehannya bersama Tim Hitam Kuning.

Semusim berada di Dortmund, Bender langsung membantu timnya meruntuhkan dominasi Bayern Munich di Bundesliga. Di bawah arahan Juergen Klopp, mereka sanggup menjadi juara liga pada dua musim beruntun yakni 2010/11 dan 2011/12.

Selain trofi liga, ada gelar lain yang ia sumbangkan yakni DFB Pokal pada 2011/12 dan 2016/17. Belum termasuk dua Piala Super Jerman yang berhasil direngkuh pada musim 2013/14 dan 2014/15.

Comments
Loading...