Tak Kunjung Dipecat, Kovac Punya Sokongan Kuat di Bayern

Football5star.com, Indonesia – Gagal menang dalam tiga laga terakhir Bundesliga belum membuat Niko Kovac lengser dari jabatan pelatih Bayern Munich. Padahal, isu pemecatan dirinya sudah berkembang sejak bulan lalu menyusul performa melempem di liga.

Fourfourtwo mewartakan, salah satu alasah Kovac masih bertahan di Bayern adalah chairman klub, Karl-Heinz Rummenigge. Pria 63 tahun tersebutlah yang menyatakan langsung dukungannya terhadap Niko.

“Aku menyukainya secara pribadi sebagai seorang teman. Aku harap tim ini bisa kembali solid dan kembali ke jalur yang seharusnya. Semoga dia bisa bertahan di sini dalam waktu yang lama,” kata Rummenigge.

Niko Kovac - Rummenigge - Bayern Munich - Football5star
dw.com

Permasalahan selama membesut FC Hollywood tidak hanya soal taktik di lapangan. Hubungannya dengan sejumlah pemain kunci seperti James Rodriguez dan Mats Hummels pun dilaporkan memburuk.

“Kondisi yang aku amati saat ini adalah Niko tengah berjuang keras untuk melakukan beberapa perubahan di tim. Pondasi sudah mulai terbentuk dan kami tidak akan mengibarkan bendera putih. Menyerah tidak ada di kamus kami,” lanjut Rummenigge.

Kovac direkrut Bayern menyusul kinerja apiknya bersama Eintracht Frankfurt musim lalu. Pria asal Kroasia tersebut berhasil membawa timnya menjuarai DFB Pokal, dengan mengalahkan Die Roten di partai puncak.

Saat ini, Thomas Muller dkk masih tertahan di peringkat kelima klasemen sementara. Agenda terdekat mereka adalah bertandang ke kandang Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-13 di Weserstadion.

Comments
Loading...