Thiago Alcantara Ingin Kembali Ke Barcelona

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Thiago Alcantara dikabarkan ingin meninggalkan Bayern Munich dan kembali ke Spanyol pada musim panas ini. Sang gelandang memilih bekas klubnya, Barcelona, sebagai tujuan.

Thiago, yang merupakan saudara Rafinha, bergabung dengan Bayern dari Barca pada Juli 2013 setelah ditebus dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp 419,894 miliar). Lima tahun merumput di Allianz Arena, pemain berusia 27 tahun ini rindu kembali ke Camp Nou meskipun Julen Lopetegui ingin dia bergabung dengan Real Madrid.

Demikian laporan Diario Sport seperti dikutip Football5star.com.

Keinginan Thiago ini pun turut dipengaruhi kebijakan pelatih baru Bayern, Niko Kovac. Suksesor Jupp Heynckes ini berencana merampingkan skuadnya untuk menghadapi musim 2018-2019 sehingga ini membuka pintu keluar bagi Thiago.

Thiago tidak bisa memperlihatkan performa terbaik selama lima tahun merumput di Jerman karena kerap diganggu cedera. Ini membuat dia hanya bisa menjadi starter dalam 67 pertandingan Bundesliga selama kurun waktu tersebut.

Secara keseluruhan, Thiago tampil dalam 153 pertandingan kompetitif dengan kontribusi 25 gol dan 27 assist.

Namun, bukan perkara mudah bagi Thiago untuk meninggalkan Bayern karena klub raksasa Liga Jerman tersebut mematok harga yang terbilang tinggi. The Bavarians ingin klub peminat harus membayar 70 juta euro (sekitar Rp 1,175 triliun) untuk pemain yang musim lalu mencetak tujuh gol dari 31 penampilan.

Comments
Loading...