Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Thomas Muller Akan Lebih Baik Musim Ini

113

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Bayern Munich, Thomas Muller, mengaku antusias menyambut musim baru. Pemain yang kini menjabat sebagai wakil kapten Manuel Neuer tersebut sudah mempelajari kekurangannya. Muller hanya mencetak lima gol musim lalu di liga. Jumlah tersebut sangat timpang jika dibandingkan dengan pencapaian musim sebelumnya ketika berhasil mencetak 20 gol di Bundesliga musim 2015-16.

“Aku selalu mencoba memperbaiki diri setiap memasuki musim baru. Hal ini membawa efek positif bagi diriku,” kata Muller dikutip Kicker.

“Musim lalu, banyak kritik yang mengarah kepadaku. Tapi aku tidak peduli, aku akan tetap menatap ke depan. Aku selalu bisa melihat diriku dari sisi lain dan mengambil pelajaran dari situ,” lanjut pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2010 tersebut.

Muller juga menyinggung penampilan timnya yang sempat menurun. Terutama saat menjalani serangkaian pertandingan pramusim bulan lalu. Ia menegaskan rekan-rekannya sudah melakukan evaluasi terkait hal itu.

“Semuanya berjalan dengan baik sekarang. Karena para pemain sudah memperbaiki di mereka masing-masing. Ada banyak pertanyaan di dalam diri mengenai dimana letak kesalahan kami. Tapi semua itu sudah selesai,” katanya lagi.

Menghadapi musim 2017-18, Muller berjanji akan lebih dewasa sebagai seorang individu. Terutama jika menyangkut urusan tim yang dibelanya. Terlebih ia mengemban tugas baru sebagai wakil kapten.

“Ini pertama kalinya aku mendapat kesempatan menjadi wakil kapten. Jika aku tidak mencetak gol, kami akan cari solusinya,” tutup Muller.