Tinggalkan Madrid, Hakimi Bergabung Dengan Dortmund

138

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Pemain belakang Real Madrid, Achraf Hakimi, bergabung dengan klub elite Liga Jerman, Borussia Dortmund. Menurut konfirmasi, pemain berusia 19 tahun tersebut pindah ke Signal Iduna Park dengan status pinjaman selama dua tahun.

Hakimi meninggalkan juara Eropa tersebut dengan kesepakatan yang mirip dialami James Rodriguez ketika bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas tahun lalu. Namun, tidak ada opsi pembelian bagi Dortmund untuk pemain internasional Maroko tersebut.

Pekan lalu, Madrid menyelesaikan proses transfer bek kanan Real Sociedad, Alvaro Odriozola, yang diboyong ke Santiago Bernabeu dengan biaya 40 juta euro (sekitar Rp 675,646 miliar). Kehadiran pemain berusia 22 tahun asal Spanyol ini akan membuat Dani Carvajal mendapat saingan pada musim depan.

Achraf Hakimi - Tunisia - Football5star

Hakimi merupakan pemain jebolan tim muda Madrid. Dia promosi ke tim utama pada Juli 2017 karena pelatih kala itu, Zinedine Zidane, kekurangan stok bek kanan menyusul cedera yang dialami Carvajal.

Sepanjang musim 2017-2018, Hakimi terlibat dalam 17 pertandingan kompetitif dengan kontribusi dua gol dan satu assist. Dia pun tercatat sebagai pemain pertama asal Maroko yang tampil bersama skuad utama Los Blancos dalam abad ini.

Performa yang impresif membuat Hakimi dipanggil membela Maroko pada putaran final Piala Dunia 2018. Pemain yang bisa bermain sebagai bek kanan dan bek tengah ini sudah menorehkan 13 caps, termasuk tiga laga yang dilakoni selama penyisihan grup di Rusia. Sayang, Maroko tak mampu melewati penyisihan grup sehingga mereka langsung tersingkir.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.