Tuai Hasil Buruk, Dortmund Pecat Bosz

Football5Star.com, Indonesia – Rentetan hasil buruk yang dituai Borussia Dortmund membuat kesabaran manajemen habis. Tepat pada Minggu (10/12/2017) atau sehari setelah mereka dikalahkan Werder Bremen, Die Borussen resmi memecat pelatih Peter Bosz dari jabatannya.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Dortmund, Hanz-Joachim Watzke, saat konferensi pers. Ia mengakui keputusan ini sudah menjadi kesepakatan bersama dan Bosz menerima pemecatan tersebut.

“Tadi malam saat berbicara dengan Bosz, kami memutuskan untuk mengakhiri kerja sama. Keputusan ini sangat emosional, tapi harus diambil. Kami berpisah secara baik-baik dan saya ingin berterima kasih padanya atas nama klub,” ujar Watzke seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (10/12/2017).

@BVB

Walaupun hanya menjabat kurang dari enam bulan, Watzke mengakui Bosz sebagai pelatih hebat. Hal tersebut pun sempat dibuktikan pada awal musim ketika mereka tidak terkalahkan di tujuh laga awal Bundesliga dan membuat Nuri Sahin dkk bertengger di puncak klasemen.

Namun, peruntungan Bosz berubah sejak dikalahkan RB Leipzig Oktober lalu. Sejak saat itu, klub yang bermarkas di Signal Iduna Park ini belum pernah meraih kemenagan. Puncaknya, mereka kembali kalah di kandang dari Bremen.

Dortmund bergerak cepat mencari pengganti juru taktik asal Belanda itu. Manajemen langsung menunjuk Peter Stoeger sebagai pelatih baru. Mantan bos FC Koln itu akan dikontrak hingga akhir musim 2018. Ia akan dibantu oleh Manfred Schmidt dan Jorg Heinrich sebagai asisten.

Comments
Loading...