Beri Hormat ala Nazi, Tujuh Pemain Jerman Diusir Klub

90

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – FIFA melarang betul setiap selebrasi atau hal yang mengandung unsur muatan politis dalam sepak bola. Kode etik tersebut diusung oleh induk sepak bola dunia itu demi menjaga netralitas dalam dunia olahraga.

Peraturan tersebut yang membuat tujuh pemain dari kesebelasan amatir Jerman, SC 1920 Myhl harus dipecat. Pasalnya mereka melakukan foto bersama dengan selebrasi hormat ala pemimpin Nazi, Adlof Hitler.

Usut punya usut ketujuh pemain tersebut tak punya niatan serius apalagi dilandasi dasar ideologi untuk melakukan foto tersebut. Bagi mereka pose ala hormat nazi tersbeut sejatinya hanya lelucon demi menjawab tantangan sponsor klub mereka yang merupakan pemilik toko Kebab, Engin Arslan.

Ketua SC 1920 Myhl, Marc Winkens langsung mengambil keputusan akibat tindakan yang dilakukan ketujuh pemainnya tersebut. Pasalnya pihak berwenang di Jerman juga sedang menginvestigasi kejadian tersebut mengingat ideologi Nazi sudah diharamkan oleh konstitusi.

“Ketika kami mengetahui tentang hal itu kami segera mengadakan rapat dewan. Menurut aturan klub kami, kami hanya bisa mencapai kesimpulan untuk memecat para pemain,” ucapnya.

Tak hanya kepada tujuh pemain tersebut, hukuman juga diberikan untuk Arslan yang menginisiasi pose tersebut. Ia memintaa maaf atas polemik yang ditimbulkan dan siap bertanggung jawab.

“Itu adalah kesalahan besar di pihak saya dan untuk itu saya meminta maaf kepada semua, ke klub juga.  Tapi tampaknya itu tidak akan ada gunanya, saya minta maaf untuk para pemain,” kata Arslan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.