Usain Bolt Dapat Kesempatan Trial Bersama Dortmund

0 151

Football5star.com, Indonesia – Usain Bolt memiliki peluang untuk mewujudkan ambisinya menjadi pemain bola bersama klub elite Eropa. Mantan pelari legendaris asal Jamaika tersebut akan menjalani uji coba bersama raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Menurut rencana, Bolt akan melakukan trial bersama BVB pada bulan Maret nanti. Peraih delapan medali emas Olimpiade ini mendapatkan kesempatan tersebut karena dibantu perusahaan alat olahraga, Puma, yang juga menjadi sponsor dirinya.

“Pada bulan Maret, kami akan melakukan uji coba dengan Dortmund dan itu akan menentukan apa yang akan saya lakukan dengan karier dalam dunia sepak bola, ke mana arahnya,” ujar Bolt seperti dikutip dari Express.

“Jika mereka mengatakan bahwa saya baik dan saya memerlukan sedikit latihan, saya akan melakukannya dan akan bekerja keras.”

Memang, Bolt sudah sejak kecil mengimpikan bisa menjadi pesepak bola dan bergabung dengan klub papan atas. Kesempatan melakukan trial di Dortmund bisa menjadi batu loncatan bagi mantan pelari berusia 31 tahun itu untuk bergabung dengan Manchester United, klub pujaannya.

Meski demikian, pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter putra dengan catatan waktu masing-masing 9,58 detik dan 19,19 detik itu justru merasa gugup ketika mendapat kesempatan melakukan trial. Dia mengaku belum terbiasa tampil di lapangan hijau.

“Saya tidak gugup jika menjadi pelari, tetapi ini berbeda. Sekarang ini sepak bola. Butuh waktu untuk menyesuaikan diri, tetapi begitu saya bermain beberapa kali, saya akan terbiasa. Saya merasa gugup untuk sementara waktu sampai saya mulai terbiasa dengan orang banyak dan semua orang di sekitar,” ungkap Bolt.