Reschke Serukan Play-Off untuk Ganggu Dominasi Bayern

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Olahraga VfB Stuttgart, Michael Reschke, sangat mencemaskan dominasi Bayern Munich di Bundesliga 1. Menurut dia, tak ada klub yang bisa menandingi Die Roten. Sebagai solusi, dia mengusulkan penerapan play-off dalam penentuan juara.

Reschke mengungkapkan keresahannya selepas Bayern menghajar Stuttgart tiga gol tanpa balas pada akhir pekan lalu. Menurut dia, dengan kondisi saat ini, Die Roten akan juara lagi hingga tiga musim ke depan.

Para pemain Bayern merayakan gol ke gawang Stuttgart.
bongdavtv.net

“Saya pernah di Bayern. Kekuatan ekonomi dan kompetensi manajemen di sana sangat kuat. Tak mungkin bagi klub-klub lain menyainginya,” kata Reschke kepada Sky seperti dikutip Football5Star. com dari Sport1.

Sebelumnya, kepada Abendzeitung Muenchen, dia berujar, “Bayern akan juara musim ini, musim depan, dan musim depannya lagi!”

Atas dasar itu, Reschke menilai sudah saatnya memikirkan cara untuk tetap membuat Bundesliga 1 terlihat atraktif dan kompetitif. “Saya sudah pernah mengatakan bahwa sistem play-off adalah gagasan bagus. Empat tim teratas menjalani semifinal, lalu final. Perburuan gelar akan kembali terbuka,” jelas dia.

Lebih Berani

Selain soal play-off, Reschke juga menyerukan klub-klub di Bundesliga 1 untuk menunjukkan upaya lebih keras saat menghadapi Die Roten. Dia menilai, itulah hal yang tak ditunjukkan Stuttgart saat menjamu Bayern.

Hoffenheim mampu sulitkan Bayern pada pekan pertama Bundesliga 1.
sportsport.ba

“Jika ingin setidaknya mendapat hasil imbang, Anda harus menawarkan sesuatu yang berbeda. Anda harus bermain dengan lebih berani dan menekan mereka,” tandas pria berumur 60 tahun itu.

Hal serupa juga diungkapkan Max Eberl, Direktur Olahraga Borussia Moenchengladbach. Dia menilai tim-tim lain harus meniru TSG 1899 Hoffenheim pada spieltag pertama.

“Semuanya harus meniru Hoffenheim, yakni coba melawan dan membuat mereka benar-benar kesulitan. Ini penting agar Bundesliga 1 tidak jadi milik Bayern atau setidaknya mereka baru bisa memastikan juara pada pekan-pekan terakhir,” terang mantan bek tim amatir Die Roten itu.

Saat ini, anak-anak asuh Niko Kovac bertengger di puncak klasemen Bundesliga 1 dengan nilai sempurna dari dua laga. Selain Bayern, hanya VfL Wolfsburg dan Hertha Berlin yang sanggup memenangi dua laga awal pada musim ini.

Comments
Loading...