Vidal Tak Takut Bersaing dengan Goretzka di Bayern

195

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Arturo Vidal mengaku siap bersaing dengan Leon Goretzka di Bayern Munich pada musim depan. Dia tak takut bersaing karena merasa telah cukup membuktikan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan. Baginya, kedatangan Goretzka bukan berarti kiprahnya bersama Die Roten akan usai begitu saja.

“Saat ini, kita hanya bisa mengatakan bahwa Goretzka dipastikan datang ke Bayern. Kita tidak bisa bicara tentang bagaimana dan di mana dia akan bermain. Tentu saja, kehadiran dia akan meningkatkan kelas kami. Tanpa itu, dia tak akan datang ke Bayern. Namun, kita harus menantikan hal itu,” terang Vidal dalam wawancara dengan Kicker, Senin (12/3/2018).

Arturo Vidal berduel dengan Leon Goretzka.
redgol.cl

Kedatangan bintang muda timnas Jerman itu pun tak lantas membuat pemain berumur 30 tahun itu gerah dan ingin tinggalkan Die Roten. Sebaliknya, dia justru senang bila mendapat perpanjangan kontrak. “Aku telah menunjukkan siapa diriku ini dalam tiga musim terakhir. Tentu saja, putusan soal aku bertahan atau pergi sangat tergantung orang-orang di klub,” tegas dia.

Vidal bisa optimistis. Musim ini, dia tetap jadi salah satu andalan meskipun Die Roten memiliki banyak gelandang tengah. Soal ketajaman, dia berada paling depan. Di Bundesliga 1, torehan enam golnya sama dengan Thomas Mueller dan hanya kalah dari Robert Lewandowski yang mengemas 23 gol.

Berdasarkan penilaian WhoScored, Vidal juga merupakan pemain dengan nilai rata-rata tertinggi. Nilai 7,54 yang diraihnya hanya kalah dari James Rodriguez (7,61). Soal jadi man of the match, pemain asal Cile itu juga sama dengan James. Keduanya sama-sama telah empat kali menjadi pemain terbaik di laga yang dilakoni Bayern di Bundesliga 1.