Wagner Pantas Berangkat ke Piala Dunia 2018

257

Football Live StarFootball5Star.com, Indonesia – Sandro Wagner menjadi bintang Bayern Munich saat menang 5-1 atas Borussia Moenchengladbach, Sabtu (14/4/2018). Striker berumur 30 tahun tersebut membuat dua gol yang membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada babak pertama. Performa apik itu kian menegaskan ambisinya masuk skuat timnas Jerman ke Piala Dunia 2018. Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, pun menilai sang striker sangat pantas berangkat ke Rusia pada Juni nanti.

“Dia sudah mencetak tujuh gol (bagi Bayern). Itu terbilang banyak,” kata Heynckes usai pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari TZ Muenchen. “Saya berharap dia berangkat ke Piala Dunia. Dia berhak mendapatkan hal itu.”

Sandro Wagner saat membobol gawang Borussia Moenchengladbach.
tz.de

Pengakuan dari Heynckes tersebut tentu kian memupuk kepercayaan diri Wagner yang belakangan selalu mengklaim diri sebagai striker terbaik Jerman. Secara pribadi, mantan pemain TSG 1899 Hoffenheim itu kian yakin bisa mengamankan tempat di skuat timnas Jerman asuhan Joachim Loew ke Piala Dunia 2018.

“Aku bergembira, aku pulang ke rumah, dan berada dalam performa terbaik dalam hidupku. Aku juga yakin akan berada di Piala Dunia pada musim panas nanti,” ucap Wagner kepada Sky usai laga.

Tambahan dua gol ke gawang Moenchengladbach membuat Wagner kini mengoleksi 11 gol, sama dengan striker andalan timnas Jerman, Timo Werner. Namun, itu bukan berarti mereka berdua adalah striker terbaik Jerman pada saat ini. Soal urusan mencetak gol, ada empat striker lain yang memiliki koleksi lebih banyak dari Werner dan Wagner. Mereka adalah Kevin Volland (14 gol), Nils Petersen (13 gol), Mark Uth (12 gol), dan Niclas Fuellkrug (12 gol).


TAHUKAH ANDA?

Rekor torehan gol terbanyak Sandro Wagner dalam semusim di Bundesliga 1 adalah 14 gol. Itu dibukukan pada musim 2015-16 bersama SV Darmstadt 98. Namun, klubnya hanya finis di posisi ke-14 pada musim tersebut.