Wagner Terkejut Tak Main Sebagai Starter

0 583

Football5Star.com, Indonesia РStriker Sandro Wagner mengaku terkejut tak masuk starting XI Bayern Munich saat melawat ke markas Bayer Leverkusen, Sabtu (13/1/2018) dinihari WIB. Maklum, tadinya dia mengira akan jadi starter karena Robert Lewandowski masih cedera.

Hal itu diungkapkan Wagner selepas pertandingan. “Aku semula mengira akan bermain dari awal. Namun, pelatih (Jupp Heynckes) mengatakan kepadaku kemarin bahwa aku hanya jadi cadangan,” kata dia seperti dikutip Sport1.

Sandro Wagner hanya menjadi cadangan saat Bayern melawat ke kandang Leverkusen.
rp-online.de

Meskipun demikian, mantan pemain TSG 1899 Hoffenheim tersebut tidak marah. “Tentu saja aku ingin bermain (sebagai starter). Namun, aku tidak marah karena pada dasarnya aku adalah orang yang berpikiran positif. Aku kembali ke Munich dan membela Bayern, klub terbaik di Jerman. Lalu, aku juga pemain timnas Jerman. Saat ini, hidupku sangatlah baik,” beber dia.

Terkait putusan mencadangkan Wagner dan tetap memasang Thomas Mueller sebagai striker, Heynckes punya penjelasan tersendiri. Menurut dia, sang striker anyar masih belum sepenuhnya menyatu dengan tim.

“Ketika seorang pemain baru tiba, tentu saja dia butuh waktu untuk berintegrasi. Dia terutama harus memahami sistem yang ada. Itu sebabnya saya tak memasang Sandro Wagner dari awal pada hari ini,” papar pelatih berumur 72 tahun tersebut. “Ketika masuk (pada babak kedu), dia tetap bisa membantu tim.”

Dalam pertandingan itu, striker berumur 30 tahun tersebut baru masuk pada menit ke-79. Dia masuk menggantikan sang pencetak gol kedua Die Roten, Franck Ribery.

Sebuah catatan tersendiri dibuat Wagner. Dia menjadi pemain dengan jarak terlama di antara dua laga bersama Bayern. Sebelum ini, kali terakhir dia membela Die Roten adalah 3.785 hari yang lalu. Itu melewati Mats Hummels yang menanti selama 3.387 hari untuk kembali membela Bayern.