Wonderkid Jerman Batal Gabung Bayern

Banner Football Live Star Baru-Football5star Football5Star.com, Indonesia – Wonderkid Jerman, Jann-Fiete Arp, dipastikan batal bergabung dengan Bayern Munich pada musim 2018-19. Kepastian itu terjadi setelah dia menandatangani kontrak baru pada Jumat (20/7/2018). Striker muda Jerman itu memilih bertahan di Hamburger SV yang terdegradasi ke Bundesliga 2.

Putusan itu terbilang mengejutkan. Sebelumnya, kabar yang beredar santer menyatakan Arp akan bergabung dengan Bayern guna meningkatkan kariernya. Beberapa sumber menyatakan, Die Roten bersedia memberikan gaji 5 juta euro per musim kepada pemain yang tampil apik di Piala Dunia U-17 tahun lalu itu.

Akan tetapi, Arp ternyata punya pertimbangan berbeda. Dia memilih memperpanjang kontrak hingga 2020 karena merasa berutang budi kepada Hamburger SV.

“Meninggalkan klub ini tidak pernah jadi opsi bagiku. Terutama pada saat sulit seperti ini. Aku tak bisa dan tak ingin berpisah dengan HSV,” ungkap wonderkid Jerman itu seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Dari kubu Bayern, CEO Karl-Heinz Rummenigge memberikan komentar atas putusan Arp. Dia tak mempermasalahkan pilihan sang wonderkid Jerman tersebut. “Saya kira itu putusan yang sangat bagus dari dia,” ungkap Kalle di sela-sela penghormatan untuk Jupp Heynckes di Museum Bayern.

Menariknya, tetap tinggal di Hamburg ataupun pindah ke Bayern, posisiĀ Arp tetaplah striker ketiga. Di Hamburg, dia masih berada di belakang Pierre-Michel Lasogga dan Manuel Wintzheimer. Adapun bila bergabung dengan Die Roten, dia akan berada di belakang Robert Lewandowski dan Sandro Wagner.


Tahukah Anda?

Saat mencetak gol ke gawang Hertha Berlin pada 28 Oktober 2017, Jann-Fiete Arp menorehkan rekor. Dia menjadi pencetak gol termuda Hamburger SV di Bundesliga 1. Umurnya saat itu 17 tahun 9 bulan 22 hari. Di daftar pencetak gol termuda, dia menggeser Son Heung-min.

Comments
Loading...