Wonderkid Leverkusen Diharapkan Ibunya Jadi Idola Anak Robben

Football5Star.com, Indonesia – Leon Bailey, wonderkid milik Bayer Leverkusen, terus memesona di Bundesliga 1 musim ini. Pemain asal Jamaika itu kini menjadi tulang punggung Leverkusen walaupun umurnya masih sangat muda. Tak heran bila ada banyak harapan tertumpah ke pundaknya. Di antaranya adalah harapan sang ibunda agar dia menjadi idola anak Arjen Robben.

Harapan itu punya latar sejarah tersendiri. Hal itu diutarakan Bailey kepada SportBild, Rabu (21/2/2018). “Saat anak-anak, aku punya poster Piala Dunia dengan gambar Arjen Robben di rumahku. Sungguh gila ketika saat ini aku bermain melawan orang yang posternya dulu menghiasi dinding rumah kami,” urai dia.

Leon Bailey saat merayakan gol ke gawang Hannover 96.
loopjamaica.com

Pemain berumur 20 tahun itu melanjutkan, “Ibuku sering kali mengatakan bahwa era Robben hampir usai. Dia berkata, ‘Tunjukkan kepada dunia apa yang bisa kauperbuat. Mungkin suatu saat nanti postermu yang akan ada di kamar anak-anak Robben.'”

Tak perlu waktu lama, dunia mulai memperhatikan kiprah Bailey. Belakangan, klub-klub besar mulai mengarahkan pandangan kepada pemain yang diangkut Leverkusen dari KRC Genk pada Januari 2017 tersebut. Bahkan, Bayern Munich ditengarai memasukkan namanya sebagai calon pengganti Robben yang kini sudah berumur 34 tahun.

Meskipun demikian, Bailey tak mau tergesa-gesa. Dia merasa berada di klub yang tepat pada saat ini. “Aku masih muda. Aku telah melihat begitu banyak pemain muda membuat langkah terlalu besar dan gagal. Aku yakin Leverkusen sangat tepat bagiku. Banyak pemain telah mendapatkan keuntungan dari bergabung dengan Leverkusen. Aku ingin melanjutkan perkembanganku hingga mencapai tahap berikutnya,” jelas sang wonderkid.

Di Leverkusen, pemain yang dikabarkan bisa bermain untuk timnas Inggris itu punya target tersendiri. “Jika nanti pindah ke klub besar Eropa, aku berharap orang-orang telah mengenalku. Sebelumnya, aku ingin meraih nama besar di level tertinggi,” pungkas Bailey.

Comments
Loading...