Mantan Pemain Sebut Bayern Munich Butuh Saingan di Bundesliga

294

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, menyebut saat ini Die Roten seperti bermain sendirian di Bundesliga. Dirinya menekankan agar tim lain berusaha lebih keras untuk memberikan perlawanan.

Sejauh ini, anak asuh Jupp Heynckes memiliki peluang terbesar untuk menjadi juara. Mereka kokoh di puncak dengan mengoleksi 66 poin. Unggul 17 angka dari Schalke 04 satu strip di bawah. Sementara Borussia Dortmund, mengikuti dengan 48 angka.

si.com

Thomas Mueller dkk hanya butuh empat poin tambahan untuk mengunci gelar musim ini. Batas aman poin mereka adalah 71 poin. Jumlah tersebut tak mungkin lagi terkejar oleh Schalke yang hanya bakal maksimal meraup 70 angka.

“Sebenarnya ada Borussia Dortmund yang bisa melakukannya. Tapi, bukannya semaki sengit, justru grafik permainan mereka mengendur. Justru gap dengan Bayern jadi semakin lebar,” ujar Xabi dikutip Marca. 

“Situasi ini tidak bagus untuk atmosfer liga. Bayern jelas butuh rival untuk menggangu mereka. Siapapun harus bisa melakukannya tak peduli itu Dortmund, Scalke, atau Leipzig,” lanjutnya.

Alonso menghabiskan masa senja kariernya di klub asal Bavaria tersebut. Selepas kontrak di Madrid berakhir, ia selama tiga musim  mempersembahkan beberapa gelar seperti tiga juara liga, satu Piala dfb-Pokal dan satu Piala Super Jerman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.