Xabi Alonso Yakinkan Lewandowski Tolak Pinangan Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso, coba meyakinkan Robert Lewandowski untuk bertahan di Bavaria. Itu setelah beredar kabar bahwa pemain yang bersangkutan dilirk Real Madrid.

Sebagai orang yang pernah berseragam Madrid selama lima musim, Alonso justru tidak menyarankan Lewandowski. Menurutnya, Bayern merupakan tempat paling pas bagi pemain asal Polandia tersebut.

Alonso - Lewandowski - Alaba
marca.com

“Lewa adalah salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini dan habitat yang paling tepat baginya adalah bertahan. Dia mencetak banyak gol dan memenangi beberapa gelar. Tapi, aku tidak memaksa jika memang ia ingin hengkang,” ucap Alonso dikutip Marca.

Kontrak Lewandowski akan habis pada akhir musim 2020-21. Musim ini, ia masih menjadi andalan lini depan tim asuhan Jupp Heynckes dengan mengemas 32 gol dari 37 penampilan di semua ajang bersama FC Hollywood.

Harga Lewandowski di pasaran kini berkisar di angka 80 juta euro. Jika nantinya benar-benar melepasnya, maka Bayern dipastikan akan mendapat harga jauh di atas itu. Apalagi kontraknya masih cenderung jauh dari kata kadaluarsa.

“Jika melihat harga pemain sekarang memang sangat fantastis. Tapi, tidak ada yang bisa kita lakukan karena pada akhirnya, tuntutan pasar menjadikan situasi demikian. Selain itu, klub juga butuh pemasukan,” pungksa peraih dua gelar Liga Champions tersebut.

Comments
Loading...