Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Xabi Ingin Titel Liga Champions Ketiganya

98

Gelandang Bayern, Xabi Alonso, berharap dapat menjuarai Liga Champions yang ketiga dalam kariernya.

Alonso sudah pernah dua kali menjuarai Liga Champions. Pertama ketika bersama Liverpool di tahun 2005 dan kedua ketika mengantar Real Madrid meraih La Decima pada tahun 2013.

Meski demikian, Alonso mengaku belum puas dan ingin merengkuh Si Kuping Besar untuk yang ketiga kalinya di musim ini.

“Sejauh ini aku menikmati kehidupanku di Bayern. Ini adalah pengalaman yang berharga untukku dan aku berharap kami dapat meraih kesuksesan lebih banyak musim ini,” ujar Xabi seperti yang dikutip oleh Marca.

“Aku masih merasa baik. Aku menikmati setiap menit di lapangan. Ketika aku tidak lagi merasa senang, itu adalah waktuku untuk berhenti bermain,” tambah dirinya

“Saat ini aku masih merasakan tantangan untuk meraih trofi lebih banyak. Sebuah titel Liga Champions bersama Bayern akan terasa spesial untuk diriku,” lanjutnya.

Xabi dibeli oleh Bayern dari Madrid pada tahun 2014 dengan nilai transfer sekitar tujuh juta Poundsterling.

Meski merasa bahagia bermain bersama Bayern, pemain berumur 33 tahun tersebut mengaku masih mencintai Madrid.

“Aku berseragam Madrid selama lima tahun dan masih memiliki ikatan kuat dengan klub dan orang-orang di sana. Hal yang sama juga berlaku untuk Liverpool,” jelas Xabi.

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni di ajang Liga Champions, Bayern kini berada di puncak klasemen grup G dengan raihan enam poin.

Sementara, di Bundesliga, FC Hollywood berada kokoh di puncak klasemen setelah mampu menyapu bersih seluruh sembilan partai yang sudah dijalani.