Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zorc Berang Piszczek Cedera Saat Perkuat Polandia

219

Football5Star.com, Indonesia – Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, berang bukan kepalang. Pasalnya, lagi-lagi pemain Die Schwarzgelben cedera saat memperkuat timnas negaranya. Kali ini, Lukasz Piszczek yang menderita cedera lutut kanan saat Polandia menang 4-2 atas Montenegro dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion PGE Narodowy itu, Piszczek hanya bermain selama 45 menit. Dia digantikan Maciej Rybus pada awal babak kedua. Awalnya, pergantian itu terkesan sebagai perubahan taktik dari pelatih Adam Nawalka. Namun, kemudian diketahui sang bek kanan mengalami cedera lutut kanan dan harus absen empat pekan.

“Cedera yang dialami Piszczek sungguh menyebalkan bagi saya. Saya benar-benar marah. Anda lihat saja apa yang terjadi di pertandingan-pertandingan antarnegara. Klub juga yang akhirnya harus menanggung masalah,” keluh dia seperti dikutip Bild, Selasa (10/10/2017).

eurosport.de

Zorc memang patut geram. Pasalnya, kerap kali penggawa Dortmund kembali dari tugas negara dengan membawa cedera. Pada musim panas lalu, Raphael Guerreiro mengalami cedera ankle parah di Piaa Konfederasi dan harus absen empat bulan.

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, empat pemain sekaligus yang pulang dengan terpincang-pincang. Mereka adalah Piszczek, Guerreiro, Sokratis Papastathopoulos, dan Ousmane Dembele.

Khusus untuk cedera Piszczek kali ini, kubu Die Schwarzgelben patut lebih gelisah karena membuat lini pertahanan kian bolong. Pasalnya, mereka pun belum bisa diperkuat Marcel Schmelzer, Guerreiro, dan Erik Durm. Padahal, akhir pekan nanti, Mario Goetze cs. harus meladeni salah satu tim kuat Bundesliga 1, RasenBallsport Leipzig.

Untungnya, pada awal musim, Dortmund sukses menggaet Jeremy Toljan dari TSG 1899 Hoffenheim. Dia bisa diandalkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan penggawa asal Polandia tersebut.