Liga Malaysia Bakal Bergulir, Kurniawan Dwi Yulianto Terapkan Aturan Ketat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Sabah FA yang juga mantan pemain timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menegaskan bahwa dirinya saat ini meminta anak asuhnya untuk lebih menerapkan displin jelang bergulirnya kompetisi Liga Super Malaysia.

“Kami sekarang memulai latihan pukul 7 pagi dengan tiga sesi untuk membatasi jumlah pemain yang ada di lapangan. Para pemain menunjukkan antusiasme luar biasa dan tidak mengejutkan karena mereka belum berlatih bersama-sama selama tiga bulan,” ucap Kurniawan seperti dikutip Football5star.com dari The Star, Jumat (10/7/2020).

“Untuk pemain profesional, displin adalah kunci dan sejauh ini para pemain telah sangat berkomitmen untuk menjalankan rencana latihan yang telah dirumuskan untuk mereka,” tambah pemain yang akrab di sapa Si Kurus tersebut.

Kementerian olahraga Malaysia sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk aktivitas olahraga, termasuk pesepak boal di Liga Super Malaysia untuk berlatih dalam satu grup besar pada Kami, (9/7).

Kurniawan sendiri menyebut bahwa saat ini ia dan tim pelatih Sabah FA akan mengoptimalkan setiap kesempatan yang ada jelang bergulirnya Liga Super Malaysia.

“Ini masalah waktu sebelum kita benar-benar berlatih secara penuh. Saat ini sebagian besar tim fokus pada peningkatan kondisi fisik para pemain,” tambahnya.

Sebelumnya, Manajemen Sabah FA meminta federasi sepakbola Malaysia (FAM) dan operator kompetisi (MFL) mengkaji lebih dalam lagi mengenai rencana kembali menggulirkan Malaysia Super Leageu (MSL) di tengah pandemi virus Corona.

FAM dan MFL telah merencanakan untuk melanjutkan kompetisi musim 2020 pada September jika mendapat lampu hijau dari pemerintah. Bahkan mereka yakin rencanan itu bisa dipercepat satu bulan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More