Liga Malaysia Lebih Taktik, Sedang Indonesia Cuma Pakai Hati

Football5star.com – Pemain asal Singapura, Khairul Amri, membanding-bandingkan kualitas kompetisi Indonesia dan Malaysia. Menurutnya, Liga di Malaysia lebih bagus ketimbang Indonesia yang pemainnya rata-rata cuma pakai hati.

Seperti diketahui, Amri memang pernah merasakan tiga liga sekaligus dalam karier sepak bolanya, yakni Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Dia pernah memperkuat Persiba Balikpapan pada 2010 hingga 2011.

Kini, penyerang 34 tahun itu memperkuat tim Malaysia, Felda United. Amri menyebut kalau dalam tiga kompetisi itu, Kompetisi Malaysia lebih punya kualitas.

“Kompetisi Malaysia sangat kompetitif. Dibandingkan dengan pengalaman saya bermain di liga Indonesia, saya merasa di sini (M-League) lebih baik secara taktikal,” ujar Amri dikutip Goal Malaysia.

Ketika di Indonesia, Amri menyebut kalau banyak pemain yang cuma bermain dengan hati. Pemain Malaysia justru sudah mulai taktik. Jadi ketika ada perubahan di tengah laga, pemain bisa lebih mengerti.

“Contohnya, ketika bermain di Indonesia, saat kami sedang menyerang, full back akan ada di depan bersama kami. Di sini tidak. Di sini lebih kompetitif dan disiplin. Itu yang membuat tim lebih seimbang, baik saat menyerang maupun bertahan,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More