Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Monaco Lepas Mbappe Akhirnya Terkuak

657

Football5Star.com, Indonesia – Ada pertanyaan besar yang muncul ketika AS Monaco melepas Kylian Mbappe ke Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer lalu. Sungguh aneh karena sang striker utama justru dilepas ke pesaing terkuat. Sudah begitu, Monaco pun tak langsung menerima uang hasil kepindahan itu. Kini, pertanyaan itu terjawab lewat penjelasan Vadim Vasilyev, Wakil Presiden Monaco.

Menurut Vasilyev, sebenarnya transfer Mbappe tidaklah direncanakan. Pada awalnya, Monaco tak mau melepas sang bintang muda. Namun, atas beberapa pertimbangan, mereka pada akhirnya setuju membiarkan Mbappe bergabung dengan PSG.

Setidaknya ada tiga alasan utama yang disebutkan Vasilyev. Pertama, harga yang sesuai. Kedua, tidak ada aturan yang dilanggar. Ketiga, alasan pribadi yang disampaikan sang pemain.

“Harga untuk Mbappe sudah ditetapkan. Kami melakukan itu dengan keyakinan bahwa harga itu tak mungkin dijangkau. Kami tak ingin berpisah dengan dia,” terang Vasilyev dalam wawancara dengan The Telegraph, Minggu (15/10/2017). “Kami tahu harus melakukan sesuatu yang lebih, luar biasa.”

Vasilyev mengakui hanya ada dua klub yang menjadi opsi bagi sang striker, yakni Real Madrid dan PSG. Namun, pada akhirnya, atas keinginan Mbappe, PSG yang dipilih.

Kylian Mbappe pilih PSG karena tak mau keluar dari Prancis.
thesun.co.uk

“Anak itu ingin pergi. Itu (PSG) adalah proyek besar, saya harus akui itu. PSG adalah klub yang berambisi menjuarai Liga Champions. Lalu, bermain dengan Neymar membuat dia makin terpikat,” tutur pria asal Rusia tersebut. “Jadi, asalkan (peminjaman) itu legal dan kami tak melanggar aturan apa pun, kami katakan, ‘Oke, kami terima pemain kami bergabung ke tim ini.’ Pada awalnya, kami tak ingin itu terjadi.” 

Pria berumur 52 tahun menambahkan, “Saya secara pribadi tak ingin melihat dia berada di Paris. Namun, saya mendengarkan semua alasan yang dia sampaikan dan coba mengerti perasaannya. Dia lahir di Paris, datang dari Paris, dan dia pun mengaku terlalu awal untuk meninggalkan Prancis. Atas dasar itu, kami memutuskan, asalkan semuanya sesuai, kami akan melepas dia.”

Menurut tangan kanan Dmitry Rybolovlev, sang pemilik Monaco, tersebut, sebenarnya putusan itu sangat berat. Pasalnya, striker berumur 18 tahun itu memang luar biasa. Bahkan, dia yakin Mbappe akan jadi pemenang Ballon d’Or pada masa yang akan datang.