Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Allegri Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Emery

125

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dikabarkan menjadi kandidat terkuat pengganti Unai Emery sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Manajemen klub yang bermarkas di Parc des Princes tidak terlalu puas dengan kinerja Emery.

PSG tampaknya akan memecat Emery pada akhir musim 2017-2018. Hanya gelar Liga Champions yang bisa menyelamatkan karier pelatih asal Spanyol tersebut di klub ibu kota Prancis itu.

Pada bursa transfer musim panas 2017, PSG mengeluarkan dana yang sangat fantastis untuk memperkuat skuad mereka. Klub yang dimiliki Qatar Sports Investments itu menggelontorkan dana 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) untuk menebus klausul pelepasan Neymar dari Barcelona dan mereka pun mengeluarkan lebih dari 100 juta euro untuk meminjam Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Semua itu dilakukan agar PSG bisa menjadi juara Liga Champions. Gelar domestik tampaknya bukan target utama setelah PSG meraih empat gelar Ligue 1 dari lima musim terakhir.

Emery, Ingin, PSG, Sempurna, Fase, Grup

Menurut Gazzetta dello Sport, nama Allegri muncul sebagai calon terkuat pengganti Emery. Keberhasilannya membawa Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Olympiakos 2-0, Rabu (6/12/2017), kian menunjukkan kinerja mantan pelatih AC Milan tersebut di panggung Eropa. Untuk kali kedelapan secara beruntun, Allegri membawa timnya ke fase tersebut.

Ini yang membuat PSG menempatkan Allegri di posisi teratas daftar pelatih incarannya. Dia mengungguli pelatih Italia lainnya yang kini merupakan manajer Chelsea, Antonio Conte.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, mengaku kecewa melihat permainan tim saat kalah di kandang Bayern Munich dalam laga terakhir penyisihan grup, Rabu (6/12/2017). Kenyataan tersebut yang membuat dia dan jajaran direksi melirik Allegri, yang terikat kontrak dengan Juventus hingga 2020.