Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bonus Khusus Neymar Jika Raih Ballon d’Or

217

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan harus mengeluarkan uang tambahan bila Neymar terpilih sebagai peraih Ballon d’Or. Menurut laporan Le Parisien yang mengutip sumber dekat sang pemain, memang ada bonus khusus dari PSG bila sang bintang mendapatkan bola emas lambang supremasi pemain terbaik dunia.

Menurut sumber yang tak dijelaskan jati dirinya oleh Le Parisien tersebut, bonus yang diterima Neymar sekitar 3 juta euro. Itu setara dengan gaji bersih mantan pemain Barcelona tersebut dalam sebulan. Tentu saja hal tersebut berlaku hingga 2022, sesuai kontraknya dengan Les Parisiens.

Neymar di FIFA Ballon d'Or 2015
dailymail.co.uk

Meskipun tak tertuang dalam kontrak, menurut Le Parisien, bonus itu bukan sesuatu yang mengagetkan. Pasalnya, justru itulah hal yang menautkan PSG dan pemain berumur 25 tahun tersebut. Ballon d’Or akan mengangkat sang pemain sekaligus klubnya.

Sejak awal kedatangan sang pemain termahal dunia, kubu PSG sudah berkali-kali menegaskan komitmen mendukung dia merebut Ballon d’Or. Hal itu setidaknya sempat diutarakan Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan pelatih Unai Emery.

“Aku sudah mengatakan berkali-kali, aku ingin Neymar meraih Ballon d’Or,” kata Cavani pada awal Oktober silam. Adapun Mbappe berujar, “Aku akan melakukan apa pun guna membantu Neymar meraih Ballon d’Or.”

Sementara itu, beberapa hari lalu, Emery mengatakan, “Neymar adalah pemain dengan banyak kualitas. Dia bisa memenangkan Ballon d’Or. Kami menginginkan yang terbaik untuknya. Kami ingin membantunya memenangkan penghargaan itu,” kata Emery di situs resmi klub.