Buffon: Alves Minta Tukar Trofi Liga Champions dengan Piala Dunia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gianluigi Buffon dan Dani Alves pernah satu tim di Juventus dan kini di Paris Saint-Germain (PSG). Kedekatan ini yang kemudian berujung kepada permintaan unik Alves kepada sang kiper legendaris tersebut. Kepada Goal, kiper berusia 40 tahun itu menceritakan apa yang bek kanan itu bilang kepadanya.

“Saya beritahu sesuatu. Beberapa hari lalu selepas latihan, Dani (Alves) memandangi saya lalu berkata bahwa ia ingin trofi Piala Dunia saya. Ia bilang, ‘Gigi, saya akan beri tiga gelar Liga Champions saya demi trofi Piala Dunia milikmu. Gelar Liga Champions luar biasa, tapi dengan memenangkan Piala Dunia, saya merasa telah lakukan sesuatu untuk negara’,” kata Buffon menirukan ucapan Alves seperti dikutip dari Goal.

Karier keduanya memang bergelimang gelar, namun keduanya sama-sama kurang sesuatu. Buffon, kendati lama memperkuat Juventus, dirinya hanya sanggup 3 kali lolos ke final Liga Champions. Ketiga final itu berujung kekalahan pelik bagi dirinya. Terakhir, ia dipaksa tunduk oleh Real Madrid pada final edisi 2016/2017 dengan skor 1-4.

Buffon Alves

Hal yang berkebalikan dialami Alves. Bek kanan berusia 35 tahun itu sudah memenangkan 3 trofi Liga Champions bersama Barcelona. Ia adalah bagian dari skuat Blaugrana yang sempat memukau Eropa di bawah kendali Pep Guardiola itu. Ia juga memenangi 1 trofi Si Kuping Lebar terakhirnya bersama Luis Enrique. Tapi bersama Brasil, eks bek Sevilla ini tak sekali pun memenangi Piala Dunia.

Comments
Loading...