Debut Manajerial Henry di Monaco Tak Berjalan Lancar

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Thierry Henry gagal meraih kemenangan di partai debutnya sebagai pelatih bersama AS Monaco di ajang Ligue 1 pada Minggu (21/10). Monaco harus mengakui keunggulan 2-1 dari Strasbourg di Stade de la Meinau.

Kekalahan ini membuat posisi Monaco di klasemen sementara Ligue 1 semakin terpuruk. Kini, Radamel Falcao dkk terjebak di peringkat ke-19 Ligue 1 dengan enam poin dari 10 pertandingan dan hanya mampu meraih satu kemenangan sepanjang musim 2018-19.

Thierry Henry - AS Monaco - Ligue 1 - Squawka 2
Squawka

“Saya merasa sangat emosional di pertandingan tadi. Pertandingan ini bukanlah debut terbaik untuk manajer baru seperti saya. Namun, saya ingin terus bersikap positif dan segera bersiap-siap menghadapi pertandingan selanjutnya,” ungkap Henry di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Monaco sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan gemilang. Di menit ke-16, Stevan Jovetic hampir saja membuka skor lewat eksekusi sepakan bebas. Namun, Strasbourg berhasil memanfaatkan kelengahan dari Kamil Glik dkk di lini belakang dan mampu mencetak gol di menit ke-17 lewat Adrien Thomasson.

Di babak kedua, penampilan dari Les Monégasques sedikit membaik. Namun, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Samuel Grandsir mendapatkan kartu merah di menit ke-66.

Bermain menghadapi 10 pemain, tim tuan rumah mampu mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat Leo Mothiba di menit ke-84. Penalti dari Youri Tielemans di detik-detik akhir pertandingan tak mampu membendung kemenangan ari Strasbourg.

Di partai selanjutnya, Henry akan memimpin skuat asuhannya melawan CLub Brugge di ajang Liga Champions. Setelahnya, mereka akan menjamu Dijon di Stade Louis II pada 28 Oktober nanti.

Comments
Loading...