Gallas Menilai Henry Miliki Karakteristik yang Cocok Sebagai Pelatih

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa timnas Prancis, William Gallas, meyakini Thierry Henry akan menjadi pelatih yang sangat sukses bersama AS Monaco. Menurutnya, Henry memiliki karakteristik yang cocok untuk menjadi pelatih hebat.

Selama dua tahun terakhir, Henry merupakan asisten pelatih dari Roberto Martinez di timnas Belgia. Duet Henry dan Martinez berhasil membawa Belgia menembus babak semifinal di Piala Dunia 2018 lalu.

Kini, legenda Arsenal tersebut telah resmi menjadi pelatih kepala di AS Monaco. Ia ditunjuk untuk menggantikan posisi dari Leonardo Jardin yang dipecat setelah hanya mampu meraih satu kemenangan di sembilan partai Ligue 1 musim ini.

Henry - William Gallas - Monaco
Getty Images

“Ketika masih aktif bermain, Titi mengenal seluruh pemain di Ligue 1, Ligue 2 dan di divisi lainnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Titi merupakan sosok yang sangat mencintai dan memahami sepak bola. Baik itu di Prancis, Eropa ataupun di seluruh dunia,” ungkap Gallas dikutip dari FourFourTwo.

“Dia memiliki karakteristik untuk menjadi pelatih hebat. Ia juga telah mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih kepala. Saya yakin ia akan meraih kesuksesan,” sambung Gallas.

Di Stade Louis II, Henry mendapatkan ujian berat. Yakni, mengembalikan Monaco ke papan atas klasemen sementara Ligue 1 dan bersaing dengan tim-tim besar seperti Olympique Marseille, Olympique Lyon dan juga Paris Saint-Germain.

Selain itu, ia juga dibebani tugas untuk mengembalikan performa dari Kamil Glik dkk di ajang Liga Champions. Dari dua pertandingan di Liga Champions musim ini, Monaco tak sekalipun mampu meraih kemenangan dan hanya mampu mencetak 1 gol.

Comments
Loading...