Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gara-Gara Neymar, PSG Terancam Kehabisan Jersey

427

Football5Star.com, Indonesia – Efek kedatangan seorang megabintang memang sangat besar. Itulah yang dirasakan Paris Saint-Germain (PSG) setelah menggaet Neymar dari Barcelona. Meski harus mengeluarkan dana superbesar, 222 juta euro, kini efek kedatangan sang megabintang mulai terasa. Salah satunya, menurut Presiden Nasser Al-Khelaifi, jersey PSG laris manis di pasaran.

“Saat ini, kami punya masalah bagus untuk diatasai,” ujar Al-Khelaifi dalam wawancara dengan The Telegraph, Senin (11/9/2017). “Kami tak punya cukup jersey lagi! Ini sungguh luar biasa bagi kami. Saya pekan lalu di Amerika Serikat dan melihat jersey PSG ada di mana-mana. Hal yang sama juga saya dapati di Asia, Amerika Latin, dan Timur Tengah.”

Peningkatan penjualan jersey memang langsung terasa begitu Les Parisiens memperkenalkan Neymar sebagai penggawa baru. Pada hari itu, permintaan jersey meningkat 10 kali. Lalu, dalam sebulan, toko merchandise klub di Paris saja mengalami kenaikan jumlah pengunjung hingga 75 persen. Adapun jersey yang terjual berjumlah 210.000 lembar.

Sebagai antisipasi terhadap kemungkinan jersey PSG sold out, pihak manajemen klub kini tengah berdiskusi dengan Nike. Mereka meminta perusahaan apparel asal AS itu membuat jersey Les Parisiens lebih banyak.

Berbicara soal efek Neymar, Al-Khelafi menambahkan, “Saya berbicara dengan pemilik Globo TV di Brasil. Dia berkata, ‘Coba tebak, berapa banyak orang di Brasil yang menonton perkenalan Neymar? Hanya perkenalan, bukan pertandingan pertamanya.’ Saya jawab, ‘5 juta?’ Dia katakan, ‘Bukan.’ Saya jawab lagi, ’10 juta?’ Dia mengatakan, ‘Bukan.., 85 juta.’ Itu luar biasa.”