Henry Sebut Dua Sosok Inspiratifnya Dalam Melatih

Football5star.com, Indonesia – Thierry Henry belum lama ini resmi menangani klub masa mudanya, AS Monaco. Dalam konferensi pers perdana, ia membeberkan dua sosok yang menjadi inspirasinya dalam menangani sebuah klub.

Menurutnya, ada dua nama yang cocok dijadikan tempat belajar yakni Arsene Wenger dan Pep Guardiola. Nama pertama tentu bukan sebuah kejutan besar, mengingat mereka pernah delapan musim bahu membahu mengangkat citra Arsenal di Liga Inggris.

Sementara Guardiola, meskipun kebersamaan keduanya tidak berlangsung lama, Henry tetap menganggap pria asal Catalonia tersebut punya kemampuan mumpuni. Tidak sungkan, ia pun menyebut ada beberapa metode Pep yang kerap diterapkan.

“Arsene (Wenger) seperti melepaskan beberapa belenggu di kepalaku. Dia membuatku mengerti bagaimana menjadi seorang profesional dan bagaimana tampil baik. Anda semua pasti paham bagaimana hubunganku dengannya,” papar pria kelahiran Les Ulis tersebut.

“Guardiola adalah referensi bagiku. Caranya memandang sepak bola, apa yang ia temukan dalam olahraga ini merupakan sesuatu. Dari segi pemahaman permainan, dia berada satu level di atas,” lanjut pemain yang sempat menjadi asisten pelatih di timnas Belgia tersebut.

Henry - Wenger - Football5star
sportbilble.com

Henry ditunjuk menggantikan Leonardo Jardim menyusul performa buruk Les Monégasques pada beberapa laga awal musim ini. Hingga sembilan pekan, Radamel Falcao dkk terperosok ke zona degradasi dengan enam angka hasil dari satu kemenangan dan tiga kali imbang.

Comments
Loading...