Ke Brasil, Al-Khelaifi Bujuk Neymar Tidak Tinggalkan PSG

Football5star.com, Indonesia – Presiden sekaligus pemilik klub Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, khawatir mereka akan kehilangan Neymar dalam waktu dekat. Ini membuat pengusaha kaya raya tersebut pergi ke Brasil untuk menemui secara langsung sang megabintang dan meyakinkannya untuk bertahan di Parc des Princes.

Saat ini Neymar menjalani masa pemulihan di negaranya setelah operasi cedera patah tulang metatarsal. Cedera tersebut dialaminya ketika membela PSG melawan Olympique Marseille dalam lanjutan Ligue 1, akhir Februari 2018. Dia diprediksi harus menepi selama 2,5 bulan.

Sejak dioperasi, Al-Khelaifi belum pernah menjenguk mantan penyerang Barcelona tersebut. Media Prancis, Telefoot, mengatakan bahwa pemilik klub tersebut menggunakan kesempatan ini bukan hanya untuk melihat perkembangan kondisi Neymar tetapi sekaligus memastikan sang pemain tidak akan pergi.

Al-Khelaifi ditemani direktur olahraga PSG, Antero Henrique, ketika pergi ke Brasil. Dia tak hanya bertemu keluarga Neymar tetapi berusaha meyakinkan pemain internasional Brasil tersebut untuk menyelesaikan kontraknya hingga Juni 2022.

Memang, rumor tentang kepergian Neymar merebak akhir-akhir ini. Dia ditengarai akan meninggalkan Parc des Princes pada akhir musim 2017-2018 karena tidak nyaman hidup di Paris.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang sangat pasif selama bursa transfer musim panas 2017 dan musim dingin 2018.

Neymar bergabung dengan PSG pada musim panas 2017 setelah klausul pelepasannya senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun) ditebus. Nominal tersebut membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia.

Sayang, cedera itu membuat Neymar tak bisa membantu PSG ketika melawan Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada pekan lalu. PSG menyerah 1-2 sehingga mereka kalah 2-5 secara agregat karena pada leg pertama di Spanyol, PSG kalah 1-3 dari pasukan Zinedine Zidane itu.

Comments
Loading...